Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi H Al Haris Salurkan 82 Sapi Qurban

Gubernur Jambi H Al Haris salurkan 82 Ekor Sapi Qurban, untuk Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Rabu (28/06/2023). 

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi H Al Haris salurkan 82 Ekor Sapi Qurban, untuk Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Rabu (28/06/2023). Gubernur Al Haris mengatakan sangat bersyukur, di tahun ini dirinya bisa memberikan, serta menyalurkan sapi  untuk di qurban kan. Menurutnya sapi kurban tersebut akan di salurkan ke beberapa tempat, seperti masjid, pesantren  dan yayasan di desa desa.

“Alhamdulillah hari ini saya sangat bersyukur, karena bisa menyalurkan sapi untuk di Kurban kan. Kepada Masjid masjid, pesantren,yayasan di desa desa. Semoga ini bermanfaat, untuk masyarakat dan kita semua” kata Gubernur Al Haris

Sementara itu, Gubernur Al Haris juga mengucapkan Selamat Hari Raya, Idul Adha 1444 Hijriyah/ 2023 Masehi. Al Haris  juga berharap semoga masyarakat provinsi Jambi, memiliki semangat berqurban. Seperti yang di contohkan Nabi Ibrahim, dan Nabi Ismail Alahisalam.

“Saya Gubernur Al Haris mengucapkan, selamat hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi. Semoga kita semua, masyarakat provinsi Jambi memiliki semangat berqurban, seperti yang di contohkan Nabi Ibrahim dan Ismail Alahisalam. Semoga kita semua Allah berikan, keberkahan dunia akhirat,” pungkas Al Haris.

Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Berkurban bagi umat muslim tidak bisa di lepaskan dari kisah keteladanan Nabi Ibrahim As, dan sang putra Nabi Ismail As. Sudah menjadi cerita yang sangat populer di kalangan umat muslim, bahwa perayaan Idul Adha sama artinya dengan meneladani kisah Nabi Ibrahim yang menyembelih putranya sendiri yakni Nabi Ismail karena perintah Allah Swt.

Perintah itu di dapatkan Nabi Ibrahim melalui mimpi, sebagai Nabi yang bertugas menyebarkan ajaran Allah. Nabi Ibrahim sangat mempercayai mimpinya, ia harus mengorbankan sang putra yang sangat dia cintai.

Pada mimpi tersebut nabi Ibrahim melihat dirinya, sedang menyembelih anaknya yakni Nabi Ismail. Mimpi tersebut tentunya membuat Nabi Ibrahim gundah karena harus mengorbankan anaknya sendiri. Apakah ia sebagai seorang ayah tega membunuh anaknya sendiri?

Namun, ketaatannya kepada Allah Swt. lebih besar di bandingkan dengan kecintaan kepada Nabi Ismail. Hal ini membuat Nabi Ibrahim memberanikan diri, untuk menyampaikan apa yang ada dalam mimpinya saat itu. Memiliki ketakwaan yang sama dengan sang ayah.

Nabi Ismil tanpa ragu mengiyakan dan mengamini apa yang sudah di ceritakan oleh ayahnya, dia percaya mimpi ayahnya datang dari Allah Swt. Ismail saat itu dengan sukarela menerima perintah Allah Swt, yang di sampaikan melalui perantara ayahnya.

Di tengah usaha yang di lakukan Nabi Ibrahim secara tiba-tiba, malaikat Jibril datang menghampiri mereka berdua untuk menukar Nabi Ismail dengan hewan ternak. Peristiwa inilah yang setiap tahun di peringati umat muslim, sebagai Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban. (JP-Lee)




Posting Komentar

0 Komentar