Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Jambi Apresiasi dan Bangga Geopark Merangin Ditetapkan UNESCO, Namun PETI Jadi Persoalan

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto .(IST)

Jambipos, Jambi
-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto mengaku bangga dan mengapresiasi Geopark Merangin sudah ditetapkan oleh UNESCO. Menurutnya, ini menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Jambi, dan menjadi geopark Merangin menjadi warisan dunia.

“Iya kita bangga dan apresiasilah, sekarang tugas kita bagaimana menjaga kondisi alamnya jadi sumber kehidupan udaranya lebih segar dan sejuk,” kata Edi Purwanto, Rabu (31/5/2023).

Didampingi itu, Edi Purwanto juga menyoroti persoalan di sana sudah merambah aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

” Ini yang menjadi tantangan di sana adalah PETI. Saya berharap ini betul-betul tegas baik regulasi termasuk aparat penegak hukum harus tegas. Ketika ada orang yang merambah itu, pelanggan nya bukan hanya nasional tapi sudah dunia, ini harus hati-hati,” ungkapnya.

Dirinya berharap, masyarakat harus bangga, disatu sisi harus berhati-hati menjaga itu. Sehingga Jambi menjadi sesuatu yang berbeda sehingga menjaga kemurnian udara dunia di menghadapi global warming.(JP*)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar