Home » , , » Gubernur Jambi Al Haris Harap Delegasi HPN Jaga Nama Baik Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Harap Delegasi HPN Jaga Nama Baik Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 05 Februari 2023 | 11:19

Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati saat memberangkatkan delegasi HPN 2023 PWI Provinsi Jambi di Halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (5/2/2023) Pukul 08.00 WIB. (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi H Al Haris berharap agar peserta delegasi Hari Pers Nasional (HPN) dari Provinsi Jambi agar menjaga nama baik Provinsi Jambi selama pelaksanaan HPN 2023 di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Gubernur juga berharap agar setiap delagasi baik dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se Provinsi Jambi dan organisasi Pers lainnya tetap menjaga nama baik Jambi dan bisa mempromosikan Provinsi Jambi di Sumut.

Harapan itu disampaikan Gubernur Jambi H Al Haris saat memberangkatkan 111 orang delegasi PWI se Provinsi Jambi untuk menghadiri HPN 2023 di Kota Medan, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (5/2/2023) Pukul 08.00 WIB. Pada kesempatan itu juga Gubernur Jambi menitipkan bantuan akomodasi yang diserahkan langsung kepada Sekretaris Panitia HPN untuk PWI Provinsi Jambi, Syukria Darma SE.

Pada pelepasan secara simbolis ini, Gubernur Jambi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Ir.Nurachmat Herlambang,MMA, Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik, Sabri Yanto SH MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari Panjaitan SH Msi dan pejabat lainnya. 

Al Haris juga mengapresiasi seorang Jurnalis senior anggota  PWI Jambi,  atas nama Muhtadi Putra Nusa menerima Press Card Number One. Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada puncak HPN tahun 2023, di Kota Medan, Kamis 9 Februari 2023.

Penghargaan Pers Card Number One (Kartu Pers Nomor Satu) diberikan kepada 33 orang pilihan terbaik dari seluruh Tanah Air, termasuk salah satunya anggota PWI dari Provinsi Jambi. 

Gubernur Jambi H Al Haris juga berharap agar perjalanan seluruh delagasi HPN Provinsi Jambi selamat hingga tujuan dan juga dapat mengikuti rangkaian kegiatan HPN di Medan dan kembali ke Jambi dengan sehat-sehat.

Gubernur Jambi H Al Haris Jambi juga berharap agar peserta delegasi HPN 2023 PWI Provinsi Jambi memanfaatkan kegiatan HPN untuk memperkaya diri tentang dunia Pers. Juga meminta peran Pers jelang dunia politik agar peran pers betul-betul maksimal dalam menjernihkan informasi kepada masyarakat.  

Disebutkan, kehadiran Pers sangatlah mempengaruhi perkembangan dan kemajuan sektor usaha kecil dan menengah. Terutama dalam menghadapi kemajuan jaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Dpt mengatakan, momentum HPN ini hendaknya para pelaku Pers untuk tidak tenggelam dalam euforia kebebasan informasi di era digital. Kebebasan atau kemerdekaan pers itu sendiri seharusnya disertai dengan upaya peningkatan profesionalisme dan pemahaman yang tepat atas konsep kemerdekaan Pers berdasarkan Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Menurut Ridwan Agus, tujuan dan target keikutsertaan delagasi HPN dari PWI se Provinsi Jambi guna menjalin silaturahmi sesama insan Pers dari berbagai pengalaman para wartawan dari berbagai peserta utusan PWI se Indonesia. 

“Juga meningkatkan wawasan tentang perkembangan terakhir dunia pers tanah air dan profesionalisme insan pers serta penagakan kemerdekaan pers, khususnya bagi pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi,” kata Ridwan Agus yang sukses mengadakan Raker pengurus PWI Provinsi jambi yang kali pertama sepanjang berdirinya PWI Jambi.   

“Tujuan dan target kita juga mendorong peran pers dalam meningkatkan perkembangan ekonomi kerakyatan berbasis digital di Provinsi Jambi. Menjalin kerjasama kemitraan baik kepada Pemda dan pelaku usaha. Juga ikut melaksanakan kegiatan sosial masalah stunting,” ujar Ridwan Agus. 

Sementara Sekretaris Panitia HPN untuk PWI Provinsi Jambi, Syukria Darma SE menambahkan, keberangkatan 111 orang delegasi PWI Provinsi Jambi ada dua gelombang. Gelombang pertama  yang terdiri dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi dan SIWO Jambi berangkat Minggu (5/2/2023) lewat Lintas Timur Sumatera. 

“Kemudian yang lainnya berangkat Senin 6 Februari 2023 Pukul 09.00 WIB dengan menggunakan bus dengan rute Jalan Lintas Sumatera. Malam ini Panitia melakukan rapat dengan Ketua PWI Provinsi Jambi terkait dengan persiapan keberangkatan, termasuk soal pendanaan dan administrasi,” ujar Syukri Darma SE. (JP-Asenk Lee Saragih)








































Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA