Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dinas PUPR Provinsi Jambi Perbaiki Jalan Buluran yang Rusak

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Wasis Sudibya (kanan) mendampingi Komisi III DPRD Provinsi Jambi Fauzi Ansori meninjau jalan rusak di  jalan Dr Siwabessy, atau di wilayah Buluran Kota Jambi, Senin 27 Februari 2023. (Foto-Foto: Ucup Buayo)

Jambipos, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi melalui Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi telah melakukan penanganan darurat terhadap jalan rusak tepatnya di ruas jalan Dr Siwabessy, atau di wilayah Buluran Kota Jambi. Jalan rusak itu sempat ditinjau Komisi III DPRD Provinsi Jambi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Wasis Sudibya mengatakan ruas jalan tersebut segera ditangani dan saat ini tengah proses tender. Terlebih dahulu bisa dilakukan penutupan oleh Alkal mengingat jalan tersebut yang sudah rusak parah.

“Penanganan darurat telah dilakukan usai jalan tersebut ditinjau Komisi III DPRD Provinsi Jambi Pak H Ivan Wirata dan Bapak Fauzi Ansori. Kita langsung mengambil tindakan penanganan darurat jalan tersebut,” ujat Wasis Sudibya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dan Fauzi Ansori meninjau kerusakan jalan Provinsi Jambi tepatnya di ruas jalan Dr Siwabessy, atau di wilayah Buluran Kota Jambi, Senin 27 Februari 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lama diresahkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.

Saat peninjauan, Ivan Wirata menduduki ban bekas di ruas jalan berlobang di kawasan Buluran Kota Jambi yang sudah sangat meresahkan pengguna jalan.

"Pantauan di lokasi karena sudah rusak parah dan tak kunjung di perbaiki, jalan tersebut sudah ditanami pohon dan berita tanda ban mobil bekas oleh masyarakat setempat bentuk protesnya belum kunjung diperbaiki," kata Ivan Wirata.

Ivan Wirata menyebut, jalan yang rusak itu merupakan akses ke Kabupaten Muarojambi dan akses ke Provinsi Riau.

Saat dilokasi, Ivan Wirata langsung memberitahukan kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi agar jalan itu ditangani dan segera diperbaiki.

"Biar tahu rakyat Jambi, bahwa ini sangat menganggu, apalagi ini jalan akses nasional, Riau, Kabupaten Muarojambi, ini mau ditangani. Saat itu juga Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi langsung turun kelokasi," kata Ivan Wirata. 

Komisi III DPRD Provinsi Jambi juga meminta agar penanganan jalan provinsi yang rusak di wilayah Provinsi Jambi segera diperbaiki. Karena infrastruktur jalan merupakan urat nadi perekonomian masyrakat. (JP-Asenk Lee Saragih) 





Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Wasis Sudibya (kanan) mendampingi Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dan Fauzi Ansori meninjau jalan rusak di  jalan Dr Siwabessy, atau di wilayah Buluran Kota Jambi, Senin 27 Februari 2023. (Foto-Foto: Ucup Buayo)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar