Home » , » Perayaaan Natal dan Tahun Baru Persekutuan Oikumene Keluarga Kesehatan Provinsi Jambi

Perayaaan Natal dan Tahun Baru Persekutuan Oikumene Keluarga Kesehatan Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 15 Januari 2023 | 22:59

Berlangsung Hikmat Dan Meriah
Perayaan Natal Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 Persekutuan Oikumene keluarga Kesehatan Provinsi Jambi yang dilaksanakan di SwissBel Hotel Jambi, Minggu (15/1/2023) berlangsung hikmat dan meriah. (Foto-Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-Perayaan Natal Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 Persekutuan Oikumene keluarga Kesehatan Provinsi Jambi yang dilaksanakan di SwissBel Hotel Jambi, Minggu (15/1/2023) berlangsung hikmat dan meriah. Jemaat yang hadir yang awalnya kursi dan konsumsi disiapkan oleh panitia sebanyak 750, ternyata membludak melebihi kapasitas ruangan ballroom tersebut. Tampil juga bintang tamu seorang penulis lagu dan penyanyi rohani Mawar Simorangkir dari Jakarta.

dr Kristian Hasibuan, selaku Koordinator Seksie Acara Perayaan Natal dan Tahun Baru Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi mengatakan, setelah sempat 2 tahun tidak dilaksanakan karena situasi pandemi, awal Tahun 2023 Perayaan Natal dan Tahun Baru kembali dilaksanakan. 

Disebutkan, kepanitiaan Natal kali ini dilaksanakan oleh Nakes Kabupaten Muarojambi dan Puskesmas-Puskesmas Kota Jambi. Sebagai Ketua Panitia adalah dr. Gordon Hutagaol (Direktur RSUD Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi). 

Hadir pada acara tersebut para tenaga kesehatan Kristiani baik dari Kota Jambi juga beberapa daerah di luar kota, seperti Kabupaten Muarojambi, Tanjab Barat dan Tanjab Timur dan juga kabupaten lainnya yang mungkin tidak terpantau panitia. 

Turut hadir pimpinan-pimpinan instansi seperti Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr. Ferry Kusnadi, Sp.OG, Direktur RSUD Abdul Manap Jambi dr. Rudi MH Pardede, Direktur RS St. Theresia dr. Irwan Adji, M.Kes. Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak, SE, M.Si.

Acara diawali dengan ibadah Natal yang dipandu oleh Fery Sihotang, SKM, M.Kes. Khotbah Natal disampaikan oleh Pdt. Charles Sihombing, M.Th dari Gereja Methodist Indonesia jemaat Kanaan Jambi.
Ibadah diiringi oleh tim musik apik yang digawangi Andri Panjaitan pada keyboard, Sabam Pangaribuan bass, Charles Panjaitan drum, Roland juga bass, Nico Pasaribu saxophone dan Jerry pada lead guitar. Serta singers dengan suara merdunya Tiurma Simangunsong, Icha Hutabarat dan Maria Sinaga.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan acara perayaan dan kata sambutan. Dipandu MC Marisi Elizabeth Silitonga dan Franciscus Nico Nainggolan. 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia dr. Gordon Hutagaol mengajak seluruh undangan untuk mengheningkan cipta sejenak, mendoakan tenaga kesehatan baik medis dan paramedis serta nakes lainnya yang telah mendahului dikarenakan pandemi covid-19. 

Tak lupa ketua panitia mengucapkan Terimakasih kepada anggota panitia dan semua pihak baik perorangan maupun instansi yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut.

Menurut dr Kristian Hasibuan, Persekutuan Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi saat ini diketuai oleh dr. Sabar Hutabarat, Sp.A. Dalam sambutannya dr. Sabar Hutabarat menyampaikan sekilas tentang kegiatan-kegiatan maupun program Persekutuan tersebut. 

Seperti ibadah bersama sekali sebulan juga kegiatan baksos kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, latar belakang terbentuknya Persekutuan Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi ini juga disampaikan oleh dr. Sabar Hutabarat. 

Yang mana inisiatornya saat itu adalah mendiang Dr. dr. Charles Simanjuntak, Sp.OT. Beliau memiliki kerinduan agar tenaga kesehatan Kristiani dimasing-masing instansi memiliki wadah persekutuan.

Kemudian dari beberapa persekutuan instansi-instansi tersebut tergabunglah dalam Persekutuan Oikumene Keluarga Kesehatan, yang hingga sekian tahun diketuai oleh dr. Charles Simanjuntak dan kemudian di estafetkan kepada dr. Sabar Hutabarat. 

Dalam sambutannya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berjerih lelah menyiapkan acara tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD Kota Jambi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan tak terkecuali tenaga kesehatan umat Kristiani yang turut menjadi garda terdepan dalam masa pandemi covid-19. 

Dalam acara perayaan juga diisi oleh penampilan dari berbagai instansi, berupa koor, vocal solo, vocal grup dan juga tarian. Bintang Tamu pada perayaan tahun ini adalah seorang penulis lagu dan penyanyi rohani Mawar Simorangkir dari Jakarta. 

Salah satu lagu yang dibawakan adalah "Hanya Yesus Jawaban Hidupku" yang beliau tulis dan ciptakan terinspirasi dari pengalaman rohaninya. 

Selain itu Mawar Simorangkir juga membawakan beberapa lagu seperti: Seorang Anak T'lah Lahir Untuk Kita, Tangiang Ni Dainangi, White Christmas, Jingle Rock Bell, dan lagu pamungkas Alusi Ahu yang membuat seisi ballroom bernyanyi dan bergoyang.

Undangan yang hadir membludak sehingga panitia harus bergerak cepat mengorder kembali konsumsi tambahan. Dan bersyukur semua undangan dan juga pendukung acara mendapat konsumsi dengan baik dan cukup. 

Acara diakhiri dengan doa dibawakan oleh dr Sabar Hutabarat, Sp.A. Kemudian foto bersama seluruh panitia, pendukung acara dan pengurus Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi, dan tentunya juga bersama bintang tamu seorang penulis lagu dan penyanyi rohani Mawar Simorangkir dari Jakarta. (JP-Rel/Lee)


Seorang penulis lagu dan penyanyi rohani Mawar Simorangkir dari Jakarta dan dr Kristian Hasibuan. (IST)





Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA