Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Provinsi Jambi Minta Pemerintah Pusat Bantu Selesaikan Persoalan Angkutan Batu Bara


Anggota DPRD Provinsi Jambi Musharudin .

Jambipos, Jambi-
Anggota DPRD Provinsi Jambi Musharudin meminta agar pemerintah pusat turut membantu dalam menyelesaikan persoalan angkutan batu bara. Musharudin menyadari bahwa disamping adanya dampak positif perekonomian masyarakat, ada dampak kemacetan yang sampai saat ini masih terjadi.

Musharudin menyebut bahwa sebaiknya pemerintah pusat juga harus mencari solusi masalah gejolak kemacetan yang sudah puluhan tahun berjalan semakin hari sakin parah. Apalagi kemacatan tersebut terjadi di jalan nasional yang sudah menjadi kewenagan pusat .

“Kami berharap setelah kunker dan sosialisasi kemetrian ke kabupaten batangbari kemarin sudah membuahkan hasil untuk pelebaran jalan nasional atau membuat jalan aternatif bukan mengintruksikan untuk menyetop. Kalau kajian menyetop ngak perlu menteri datang ke kambi cukup kami saya di Jambi bisa,”tegasnya.

“Kami berharap kepada pemerintah pusat sebagaimana pepatah jambi, sayang di sawah, pebaiki irigasinya. Pungutan dari pajak batu bara juga kita minta tolong di urus jalanya, jangan masyarakat jambi jadi korban,”tambahnya.

Disisi lain, Musharudin memberikan saran kepada Pemprov Jambi untuk mengeluarkan kebijakan ataupun aturan agar untuk angkutan Batu Bara yang masih menggunakan plat di luar Jambi untuk di setop sampai dengan di ganti menjadi plat Jambi.

“Pemerintah provinsi saya minta juga untuk membuat kesepakatan atau kebijakan menyetop sementara untuk plat luar yang beroperasi di jambi,”pungkasnya.(JP_Rel)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar