Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Penting! Simak Tips Perawatan Rem Pada Sepeda Motor Honda

Penting! Simak Tips Perawatan Rem Pada Sepeda Motor Honda.

Jambipos, Jambi - Tidak dapat dipungkiri bahwa rem adalah salah satu faktor penting dalam keselamatan berkendara. Rem berfungsi untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang digunakan, sehingga dapat mengatur kecepatan kendaraan sesuai dengan kondisi yang dihadapi.

Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Erfinando mengatakan System rem sangat perlu diberikan perhatian extra dan perlu dilakukan perawatan, khususnya rem cakram.

“Dalam menghadapi hal tersebut, disini kami akan memberikan tips yang harus diperhatikan oleh pengendara terhadap system rem agar sepeda motor lebih nyaman saat digunakan” Ujar Erfinando.

Berikut Tips Perawatan Rem Motor:

Lakukan pembersihan pada system rem, terutama kampas rem jika sepeda motor digunakan untuk melintasi hujan atau jalanan yang digenangi air maupun lumpur. Hal ini disebabkan kampas rem sangat rawan kotor dan jika tidak dibersihkan dapat mengganggu efektivitas kinerjanya.

Hindari selalu menggunakan rem secara mendadak, sebab selain berbahaya hal ini juga dapat membuat kampas rem lebih cepat rusak dan mengurangi usia pakainya.
Pastikan ketebalan kampas rem selalu berada dalam keadaan baik.

Selalu pastikan kualitas minyak rem. Minyak rem berfungsi sebagai pendorong caliper piston pada system rem hydraulic, oleh karena itu minyak rem perlu diperhatikan dan dilakukan pergantian sesuai rekomendasi pabrikan.

Untuk system rem yang menggunakan technology ABS, pengendara perlu memperhatikan sensor ABS dan piringan cakram yang terdapat di bagian yang terdeteksi sensor.

Selalu perhatikan dan bersihkan tromol secara berkala, untuk menghindari kotoran yang dapat mengurangi cengkaraman rem dan dapat menimbulkan suara yang tidak nyaman

“Tak lupa juga kami selalu mengingatkan para pengendara motor untuk selalu memperhatikan kondisi rem pada sepeda motornya, karena kondisi rem yang terawat dapat membuat sepeda motor selalu nyaman saat digunakan” tambah Erfinando.

Selalu lakukan perawatan sepeda motor hanya di Bengkel Resmi sepeda Motor Honda (AHASS), karena AHASS memberikan garansi service dan sparepart asli dengan kualitas terbaik, sehingga awet dan membuat motor selalu aman dan nyaman saat dikendarai.

“Ingat! Selalu lakukan service teratur hanya di AHASS, dan selalu gunakan sparepart asli Honda” tutup Erfinando. (JP-Rel/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar