HUT Forum RT Kota Jambi ke-I, Berlangsung Meriah

Written By jambipos-online on Selasa, 06 Desember 2022 | 22:36

HUT Forum RT Kota Jambi ke-I, Berlangsung Meriah di Lapangan Utama Wali Kota Jambi, Selasa (6/11/2022) malam. FOTO: IST

Jambipos, Jambi- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum RT Kota Jambi ke-1, Forum RT Kota Jambi mengadakan Silaturahmi bersama keluarga Forum RT yang ada di wilayah tersebut, di Lapangan Utama Wali Kota Jambi, pada Selasa (6/11/2022) malam. 

Acara yang berlangsung dengan khidmat namun meriah tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Kota Jambi, seperti Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wakil Wali Kota Jambi dr H Maulana, Wakil Ketua DPRD Kota jambi Pangeran HK Simanjuntak, beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi. Pimpinan PDAM Tirta Mayang, Pimpinan  Bank BI Provinsi Jambi, Pimpinan Bank Jambi, Camat se-Kota Jambi dan Lurah, serta para Ketua RT se-Kota Jambi.

Kekompakan dan kebersamaan Keluarga Besar Forum RT Kota Jambi terlihat jelas dalam acara ini. Untuk merayakan kebersamaan, Forum RT Kota Jambi yang memiliki sejumlah 1.645 Ketua RT di Kota Jambi ini, mengadakan acara Lomba Pantun Komedi.

Acara ini diadakan dengan maksud untuk melatih para Ketua RT dalam perpantun, serta mampu menyampaikan maksud hati dalam berpantun, dalam setiap acara-acara resmi atau pun tak resmi. Sehingga bisa menyampaikan maksud dengan baik, dalam suasana yang tidak tegang, istilahnya; para RT bisa membangun suasana yang harmonis ketika berkomunikasi dengan masyarakatnya masing-masing.

Acara Lomba Pantun Komedi ini, akan diadakan selama empat malam, dengan perwalian empat Ketua RT di setiap Kelurahan. 

Dalam acara yang meriah ini, juga dihebohkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Ketua Forum RT Kota Jambi, yang naik ke pentas serentak dan bersama bernyanyi dalam bentuk pantun komedi. 

Suasana terlihat sangat akrab dan terjalin kebersamaan secara spontanitas. Hingga terlihat tidak ada batasan antara Wali Kota, Wakil Wali Kota dengan para Ketua RT di Kota Jambi.

Dalam kata sambutannya, Ketua Forum RT Kota Jambi, H Suparyono SE menyampaikan harapannya, agar Forum RT Kota Jambi bisa menjadi tauladan dan contoh yang baik bagi masyarakat yang ada di Kota Jambi. 

Dimana Forum RT bukan saja perpanjangan tangan dari pemerintah setempat di Kota Jambi. Tapi menjadi patron dan benar-benar mengurus segala urusan dan kepentingan, demi kebaikan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

 “Namun bukan saja dalam bekerja, Forum RT juga memiliki kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa,” ujar H Suparyono.

Menurut H Suparyono, persoalan apa pun, selalu diselesaikan oleh Forum RT secara bersama, dengan musyawarah dan mufakat. Hal itu ditujukan adalah untuk kepentingan masyarakat di Kota Jambi.

“Kami semua berbaur dan bekerja sama, tanpa adanya batasan jabatan dan status sosial, demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat”, ujar H Suparyono.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengungkapkan pengakuannya, kondisi Kota Jambi mengalami kemajuan pesat dalam urusan kemasyarakatan dan keamanan lingkungan, sejak berdirinya Forum RT Kota Jambi. 

Syarif Fasha menilai, Forum RT membawa kebaikan yang sangat positif untuk melakukan pembinaan di tengah masyarakat. Banyak sekali tugas-tugas pemerintahan daerah yang dibantu oleh Forum RT, sebagai perpanjangan tangan pemerintahan daerah setempat. “Luar biasa kekompakan Forum RT Semoga semakin semangat bersinergi bersama pemerintah", tutupnya. (JP-Rel/Red)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA