Home » , , , » Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022

Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022

Written By jambipos-online on Rabu, 21 Desember 2022 | 11:37

Gubernur Jambi, Dr H Al Haris S Sos MH (kiri).(Foto: Diskominfo Provinsi Jambi)

Jambipos, Jakarta-Gubernur Jambi, Dr H Al Haris S Sos MH secara langsung menerima Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin, yang berlangsung di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Al Haris mendapatkan penghargaan ini karena dinilai telah melakukan perubahan melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Al Haris dengan usaha dan upaya terus melakukan perubahan secara nyata, terukur, inspiratif, dan berkelanjutan, serta telah menjadi pelopor perubahan untuk berbagai simpul dan ranah perubahan yang telah dan sedang berlangsung dalam masyarakat.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI memberikan Anugerah Revolusi Mental 2022 tersebut dengan memperhatikan berbagai unsur, yaitu: pertama adalah merupakan tindakan yang bersifat fundamental, kedua adalah memberikan perubahan dan dampak positif (impactful) terhadap masyarakat dan yang ketiga adalah menghadirkan ruang-ruang keadilan sosial terhadap masyarakat sekitar.

Usai menerima penghargaan tersebut, Al Haris menuturkan, Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022 menjadi salah satu motivasi dan semangat baru bagi Provinsi Jambi untuk berubah ke arah yang lebih baik. 

“Penghargaan yang kita terima ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semua untuk berubah kearah yang lebih baik lagi. Kalau kita ingin maju dan sukses, harus mengubah pola-pola pikir yang lama, dimana kita harus melayani dengan sepenuh hati dan menanamkan dalam diri sebagai pelayan masyarakat,” tutur Al Haris.

Al Haris optimis jika seluruh masyarakat memiliki komitmen bersama untuk berubah, maka Provinsi Jambi kedepannya akan berubah menjadi lebih baik. 

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk melakukan perubahan mental, kalau ini benar benar kita tekankan dan laksanakan, maka Provinsi Jambi akan berubah menjadi semakin maju. Kita bersama sama harus bangkit dan berubah untuk maju ke arah yang lebih baik sehingga Provinsi Jambi dapat lebih maju dari daerah-daerah lainnya,” ungkap Al Haris.

Wapres dalam arahannya menyatakan penganugerahan revolusi mental merupakan apresiasi penghargaan dan penghormatan atas peranan nyata dalam gerakan nasional revolusi mental dari berbagai kalangan masyarakat. 

“Gerakan Nasional Republik Indonesia diharapkan menghasilkan perubahan cara pandang, cara berpikir, cara bekerja dan cara bertindak yang berorientasi pada kemajuan, sehingga nantinya menghasilkan generasi Indonesia yang unggul, berkarakter, berakhlak mulia dan memiliki wawasan kebangsaan,” ujar Wapres. (JP-Maria/DiskominfoprovJambi/Lee)









Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA