Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Tim Senam ACFIK Universitas Jambi Juara Lomba Senam Piala Ibu Gubernur Jambi


Jambipos, Jambi
-Tim Senam ACFIK Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih juara 1 untuk dua kategori lomba, yaitu juara 1 Beregu Senam Kreasi Perwosi dan juara 1 Beregu Senam Poco-Poco GWR (PI) dalam kegiatan Lomba Senam Ibu Gubernur Provinsi Jambi yang dilangsungkan di GOR Kotabaru, Kota jambi, Jumat (10/11/2022).

Selain itu mereka juga meraih juara 2 Beregu Senam Poco-Poco GWR (PA). capaian prestasi yang diraih ini membawa mereka menuju perlombaan nasional yaitu Lomba Senam Ibu Negara. Tim ACFIK UNJA berhasil meraih 3 juara di anta 500an peserta yang mengikuti perlombaan. 

Mereka membawa pulang hadiah berupa trofi dan uang pembinaan juara 1 senilai Rp 5.000.000 dan juara 2 senilai Rp. 4.000.000. Rincian nama-nama mahasiswa UNJA yang berhasil meraih prestasi untuk setiap kategorinya antara lain: Dewi Ariska, Nur Asiayah, Putri Juwita, Nur Intan Febrianti, Ulandari, dan Hanna Cyntia Rezky (Senam Kreasi Perwosi). 

Syahril Yandi, Novri Ananda, M. Yuda Verdiansyah Nur, dan Aditya Maulana Firmansyah (Senam Poco-Poco GWR Beregu PA). Serta Nur Asiayah, Putri Juwita, Nur intan Febrianti, dan Hanna Cyntia Rezky (Senam Poco-Poco GWR Beregu PI). 

Hanna Cyntia Rezky, perwakilan dari Tim ACFIK UNJA menjelaskan persiapan apa saja yang dilakukan dan mengungkapkan harapannya untuk ke depan. 

“Persiapan yang kami lakukan sebelum mengikuti lomba adalah kesehatan dan mental, karena dua hal tersebut adalah dasar dari kelancaran dan keberhasilan kami selama latihan menuju perlombaan. Selanjutnya, tak lupa untuk berdoa dan meminta restu kepada keluarga agar apa yang kami lakukan bisa maksimal dan berkah tentunya,” ujar Hanna. 

“Harapan ke depannya adalah semoga setelah kemenangan lomba senam Perwosi tingkat provinsi yang kami raih ini dapat kami pertahankan di tingkat nasional, yang mana memperebutkan piala ibu negara dan kami tim ACFIK UNJA yang mewakili Provinsi Jambi semoga bisa memberikan yang terbaik dan maksimal di tingkat nasional. Tak lupa kami pun berharap bisa terus berkembang dan mengharumkan nama UNJA di mana pun kami berada dan semoga UNJA selalu mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan yang kami ikuti,” jelasnya. 

Sugih Suhartini, S.Pd., M.Pd., atau yang biasa disapa Miss Sugih, selaku pelatih dan Pembina Tim Senam ACFIK UNJA menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih mahasiswa UNJA. Beliau juga berharap timnya bisa meraih hasil maksimal di tingkat nasional. 

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT kami mampu sampai di titik ini pada event lomba senam tingkat Provinsi Jambi tahun 2022. Dari berbagai kategori yang ada, 1 kategori yaitu lomba cipta senam kreasi PERWOSI merebut Piala Ibu Gubernur, Alhamdulillah tim senam UNJA mampu meraih juara 1. Dimana yang juara 1 ini nantinya akan dikirim mewakili Jambi di ajang nasional pada event lomba senam Kreasi PERWOSI merebut piala ibu negara. Kami memohon doanya agar kami terus berjuang, diberi kesehatan dan kesempatan, dimudahkan segala urusan, dan tim senam ini mampu memberikan yang terbaik untuk Jambi tercinta. Perjuangan belum berakhir dan tetap semangat. Salam olahraga,” tutur miss Sugih. (JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar