Home » , , » Gubernur Jambi H Al Haris Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kuala Tungkal

Gubernur Jambi H Al Haris Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kuala Tungkal

Written By jambipos-online on Minggu, 06 November 2022 | 16:58

Gubernur Jambi H Al Haris Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kuala Tungkal.

Jambipos, Tanjabar
-Gubernur Jambi Al Haris bersama ribuan masyarakat menghadiri Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Minggu (06/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Al Haris mengatakan Ponpes Al Baqiyatush Shalihat sudah banyak melahirkan ulama tidak hanya dari Provinsi Jambi, tapi juga dari luar Jambi.

“Tidak mudah mencetak para ulama, sebab ulama hadir dengan tidak tiba-tiba tapi dengan ilmunya, diciptakan ilmunya, akhlaknya. Pondok pesantren ini salah satu yang banyak mencetak ulama,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan bahwa Keberadaan Pondok Pesantren untuk mencetak generasi ulama yang didukung oleh pemerintah.

”Sebab ulama kita semakin jarang, sudah banyak yang sepuh. Tugas kita pondok ini adalah mencetak ulama,” tambahnya.

Al Haris mengatakan bahwa tahun ini Pemprov Jambi sudah mulai membantu anak-anak Jambi yang menuntut ilmu agama di Ponpes.

“Pemerintah Provinsi Jambi mulai memberikan bantuan kepada 1.300 anak untuk belajar Alquran. Kita juga bantu biaya operasional Ponpes untuk 52 ribu santri,” ungkapnya.

Melalui Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat itu, dirinya berharap dapat memberikan manfaat dan meningkatkan amal ibadah.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat, menambah ilmu agama kita dan meningkatkan aman ibadah kita,” pungkasnya.(JP-Red)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA