Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Sani: Pemprov Jambi Terus Dukung Pengembangan Kreativitas Kerohanian

Wagub Sani: Pemprov Jambi Terus Dukung Pengembangan Kreativitas Kerohanian.

Jambipos, Jambi-Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I menyatakan Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung dan mendorong setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas kerohanian yang hidup dalam tata ibadah umat beragama, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan sumber daya manusia daerah.

Hal ini dinyatakan Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Jambi mengikuti Pesparani Tingkat Nasional II Tahun 2022 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (25/10/2022).

“Pemerintah memiliki tanggung jawab dan kepedulian untuk mengembangkan nilai-nilai moral dan religius sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat yang akan bermuara pada situasi dan kondisi daerah yang aman, damai, maju, dan sejahtera. Hal ini selaras dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Sani.

“Dalam misi ketiganya Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia dengan tujuan Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat Provinsi Jambi,” lanjut Sani.

Sani memberikan apresiasi kepada Pesparani ini sebagai bagian dari kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Katolik, sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat umat Kristiani. “Saya berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud partisipasi aktif umat beragama dalam pembangunan moral dan spiritual untuk mencapai keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat dan daerah serta negara yang kita cintai ini,” kata Sani.

Sani mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota, pelatih dan Tim Paduan Suara Pesparani yang akan mewakili Provinsi Jambi pada Pesparani Tingkat Nasional II Tahun 2022 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2022.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua usaha, kerja keras, dan bimbingan dari semua pihak, dari pelatih dan anak-anak kami Tim Paduan Suara, serta keluarga para kontingen. Saya yakin dengan persiapan yang optimal dan maksimal, Kontingen Pesparani Provinsi Jambi akan mampu mempersembahkan yang terbaik, membawa harum nama Provinsi Jambi yang kita banggakan ini,” ungkap Sani.

“Saya berpesan kepada anak-anakku Tim Paduan Suara untuk menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar kalian bisa memberikan penampilan yang optimal, dan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kekompakan, jalin kerja sama yang baik antar panitia dan peserta serta jaga nama baik daerah. Prestasi tanpa perilaku terpuji dan berbudi, bukanlah sebuah kebanggaan, saya percaya kalian akan mampu memberi kebaikan dan kebanggaan bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, serta memberi kedamaian dimanapun kalian berada,” tutup Sani. (JP-Maria/DiskominfoProvJambi/Lee)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar