Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Pelantikan Pengurus PBB se Provinsi Jambi

Gubernur Jambi, H Al Haris (kanan tengah) didampingi Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing (kiri tengah) saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (23/10/2022). Al Haris merasa bangga bisa hadir ditengah ribuan PBB, baik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Provinsi Jambi. (Foto: Jambipos/Istimewa)


Jambipos, Jambi
-Gubernur Jambi, H Al Haris menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (23/10/2022). Al Haris merasa bangga bisa hadir ditengah ribuan PBB, baik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Provinsi Jambi.

“Saya bangga bisa hadir dalam acara pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu Jambi se Provinsi Jambi ini. Kita bangga ini langkah kita untuk bersatu, meski kita tinggal berada di berbagai daerah di Jambi. Bahwa pemuda Batak ini ada dimana-mana,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris juga mengatakan warga Batak di Jambi banyak ikut bekontribusi bersama-sama membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

“Kita ada dan tinggal di semua daerah Jambi. Mereka ikut bersama kita membangun Provinsi Jambi dengan berbagai profesi. Pemuda Batak ada disemua profesi, banyak yang guru, pedagang, dokter, lengkap profesinya. Semua bersatu membangun Provinsi Jambi,” ujarnya.

“Saya mengajak seluruh yang dilantik mari kita bergandeng tangan, bahwa negeri ini membutuhkan kita untuk membangun, kekuatan kita adalah kalau kita bersatu. Provinsi Jambi adalah daerah majemuk yang hidup berdampingan antar etnis dan antar golongan dan agama. Jiwa toleransi sangat kental di Provinsi Jambi dan itu harus kita jaga bersama,” kata Al Haris.

Pada pelantikan Pengurus Pemuda Batak Bersatu se Provinsi Jambi ini, juga dihadiri Ketua DPD Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Jony Rajagukguk dan Ketua DPC HBB Kota Jambi Roberts Pasaribu dan jajaran pengurus DPD HBB Provinsi Jambi dan DPC HBB Kota Jambi.

Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PBB Provinsi Jambi Win Tondes R Pardeda, Sekretaris Daerah DPD PBB Provinsi Jambi Anjoe Saragih turut melantik pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (23/10/2022). (JP-Asenk Lee Saragih) 

Ketau PAC PBB Sekernan Muarojambi, I Robinson Sigalingging SPd merupakan Putra Batak ini mengeyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Ronggurnihuta Samosir. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Merangin Bangko, dan satu kelas dengan Al Haris (Gubernur Jambi) di  SMA YPLP PGRI Bangko, Merangin, Minggu (23/10/2022).

Gubernur Jambi, H Al Haris (kanan tengah) didampingi Ketua DPC HBB Kota Jambi Robert Pasaribu AMd (kiri) saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (23/10/2022). (Foto: Jambipos/Istimewa)



Rohani Simanjuntak ( kedua kiri) dan Roslin Emika Simanjuntak ( paling kanan) Tantenya Brig Pol (Alm) Nofriasyah Yosua Hutabarat foto bersama dengan Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing (ke empat dari kanan) saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (23/10/2022). (Foto: Jambipos/Istimewa)

Rohani Simanjuntak (kiri) dan Roslin Emika Simanjuntak (kanan) Tantenya Brig Pol (Alm) Nofriasyah Yosua Hutabarat foto bersama dengan Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing (kedua dari kiri) saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (23/10/2022). (Foto: Jambipos/Istimewa)



Ketua DPD HBB Provinsi Jambi dan jajaran.

Pengurus DPC HBB Kota Jambi.
Ketua DPC PBB Kabupaten Merangin Firdaus H Sianturi (kiri) dan Gubernur Jambi H Al Haris (kanan).

Diantara Pengurus DPC PBB yang dilantik.

Diantara Pengurus DPC PBB yang dilantik.

Diantara Pengurus DPC PBB yang dilantik.



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar