Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


5 Manfaat Air Purifier untuk Keluarga


Jambipos-
Kemajuan sebuah negeri dan perkembangan zaman selalu berdampingan dengan yang namanya kegiatan pembangunan. Meskipun dilakukan demi kemudahan hidup umat manusia, nyatanya pembangunan juga membawa pengaruh negatif terhadap lingkungan, salah satunya adalah tingginya polusi udara dan berkurangnya lahan hijau.

Berkurangnya lahan hijau yang berfungsi sebagai penjernih udara alami ini akhirnya digantikan dengan penjernih udara buatan atau robot yang biasa disebut dengan air purifier. Mengingat banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh alat yang satu ini, rasanya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa setiap rumah semestinya memiliki setidaknya satu air purifier.

5 Manfaat Air Purifier untuk Keluarga Anda

Keberadaan air purifier di tiap ruangan dalam rumah Anda mungkin terkesan berlebihan. Namun, jika Anda mengetahui manfaat air purifier bagi seluruh anggota keluarga Anda di bawah ini, Anda pasti tidak akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membelinya!

1.     Meringankan Jumlah Alergen di Udara

Berkat keberadaan filter (HEPA), air purifier dapat berfungsi untuk menyaring alergen yang berada di udara dengan ukuran mulai dari 0,3 mikron dan tingkat penyaringan hingga 99,97% yang memperkecil risiko terjangkitnya alergi bagi seluruh penghuni rumah.

Selain itu, penelitian terkontrol yang dipublikasikan melalui Jurnal Kesehatan Yonsei menyatakan bahwa penggunaan air purifier secara signifikan menurunkan frekuensi pengobatan terhadap penderita gangguan pernapasan akibat alergi.

Selain berfungsi untuk mencegah kambuhnya alergi, adanya air purifier pada ruangan juga dapat meringankan gejala yang Anda rasakan ketika sedang mengidap flu atau demam.

2.     Menyaring Zat Kimia Berbahaya

Makalah ulasan yang dipublikasikan pada tahun 2015 di dalam Frontiers in Environmental Science menyatakan bahwa hunian Anda sarat dengan kontaminan yang berasal dari dalam ruangan maupun polutan yang berasal dari luar ruangan, apalagi jika Anda tinggal di permukiman yang padat penduduk.

Sementara itu penelitian lain yang diterbitkan melalui Environmental Health Perspectives mengindikasikan bahwa tinggal di pemukiman yang rentan terkena polusi udara, seperti di pinggiran jalan atau bandara dapat membuat Anda terpapar risiko masalah pernapasan dan penyakit menular.

Jika Anda memiliki air purifier di rumah, alat ini akan bekerja dengan cara menyaring udara yang mengandung polutan melalui berlapis-lapis filter sebelum melepas kembali udara yang bersih ke dalam rumah Anda.

3.     Membereskan Masalah Debu dan Bulu Hewan

Debu, spora jamur, bakteri di udara, asap rokok, pestisida, disinfektan, hingga bulu hewan peliharaan memiliki potensi untuk menimbulkan masalah iritasi pada sistem pernapasan Anda. Berdasarkan sebuah ulasan dalam The Journal of Allergy and Clinical Immunology dinyatakan bahwa alergi yang ditimbulkan oleh debu dan tungau debu dapat memicu serangan asma.

Bulu hewan peliharaan Anda juga dapat menyebabkan serangan yang sama fatalnya, menurut penelitian dalam Allergy and Asthma Proceedings. Beruntung keberadaan HEPA pada air purifier dapat menyaring partikel debu yang biasanya berukuran 5 mikron serta bulu hewan yang hanya berukuran sekitar 2,5 mikron.

4.     Menghilangkan Spora Jamur dari Udara

Spora adalah benih yang dilepaskan oleh jamur ke dalam udara yang berukuran sebesar 4 mikron, menurut penelitian dari Plos Pathogens. Beruntung, keberadaan air purifier dengan filter HEPA dapat menyaring dan mengurangi jumlah partikel asing dalam udara tersebut sebelum terhirup oleh penghuni rumah Anda.

Memerangkap spora sebelum mendarat di tempat-tempat lain dapat memutus mata rantai perkembangbiakan jamur sehingga perlahan mengurangi jumlah mikroorganisme itu dari rumah Anda.

5.     Meredakan Gejala Asma

Saat Anda mengalami gejala asma, air purifier dapat membantu untuk mengatur kualitas udara di dalam rumah sehingga memperkecil kemungkinan Anda terpapar oleh kontaminan berbahaya pemicu asma, seperti debu, serbuk bunga, atau asap. Sebagai catatan, Anda harus menghindari penggunaan air purifier yang memproduksi ozon karena dapat mengiritasi paru-paru dan memperburuk gejala asma.

Salah satu air purifier terbaik yang bisa dijadikan andalan untuk melindungi seluruh anggota keluarga yang menghuni rumah Anda adalah ecovacs. Anda bisa membeli air purifier dengan merek Ecovacs di gerai elektronik konvensional dekat rumah Anda atau melalui gerai resmi yang terdapat di beberapa online marketplace terpercaya seperti Blibli.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan produk air purifier Ecovacs dengan berbagai rentang harga dan jaminan keorisinalan produk. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan mulai dari promo potongan harga, kupon gratis ongkir, hingga jaminan pengiriman yang cepat. (JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar