Home » , , » Hasil Seleksi Daerah FORKI Provinsi Jambi 2022 Menuju Kejurnas Piala Ketum FORKI 2022 di Padang Sumbar

Hasil Seleksi Daerah FORKI Provinsi Jambi 2022 Menuju Kejurnas Piala Ketum FORKI 2022 di Padang Sumbar

Written By jambipos-online on Minggu, 18 September 2022 | 09:53


Jambipos, Jambi
-Setelah melakukan seleksi daerah (Selekda) FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Provinsi Jambi di Gedung Judo GOR Kotabaru Kota Jambi selama dua hari (Jumat-Sabtu, 16-17 September 2022), akhirnya terjaring peserta para juara dari beberapa Kontingen Pengcab FORKI se Provinsi Jambi.

Selekda ini diikuti 115 atlet Karate dari Pengcab FORKO Kota Jambi, Batanghari, Bungo dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Peserta itu terdiri dari sejumlah perguraun diantaranya dari Perguruan SHOKAIDO-8 Orang, INKAIDO 24 orang, INKAI 13 orang, INKANAS 27 orang, LEMKARI 7 orang, SHINDOKA 5 orang, KKI 8 orang. 

Ketum Pengprov FORKI Jambi, Rudi Yanto SP saat pembukaan dan penutupan selekda ini mengatakan, Selekda ini dalam rangka menuju Kejurnas Piala Ketum FORKI 2022 pada 3-6 Oktober di Padang Sumbar. 

Atlet yang akan berangkat ke tingkat nasional dilakukan secara selektif. Hal ini berdasarkan pertimbangan dari pelatik, pengurus. Tapi para atlet jangan berkecil hati karena Pengprov FORKI Provinsi Jambi tahun depan akan melakukan kejurda Karete Jambi. 

“Atlet yang akan berangkat ke Sumatera Barat akan diberitahukan lewat pengurus masing-masing. Juga pemusatan latihan sebelum ke Sumbar akan dilakukan oleh pelatih dan pengurus. Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta. Jangan berhenti berlatih, karena Kareta harus rajin berlatih. Saya juga mengucapkan kepada seluruh juri dan wasit pertandingan. Juga kepada seluruh yang terlibat dalam selekda ini. Oss,” ujar , Rudi Yanto SP. 

Sementara daftar wasit juri yang memimpin Seleksi Daerah Forki Jambi yakni H Suryadi (Ketua), Risatri, Joka Novetra, Butamam, Hernadiana, Hendriati Bustan, Amzu Yusnimar, Elzar, Desti Angraini, Ainun, RTS Nurida, Fajri.

Pada selekda Forki Jambi ini terdiri dari empat kelasa pada (KATA) dan 22 kelas pada (Kumite). Daftar para lolos selakda ada pada grafis (kolom gambar).

Sementara itu, Tiga atlet Karate INKAI Transito/205 Kota Jambi yakni Pitri Mahdalena, Aldi Pranata Wijaya dan Farhan Refidho Silaban mengikuti seleksi daerah untuk Kejuaraan nasional Piala Ketua Umum PB FORKI di Padang, Sumatera Barat Tahun 2022. Seleksi daerah ini dilakukan Pengurus FORKI Provinsi Jambi di Gedung Judo GOR Kotabaru Jambi, Jumat-Sabtu (16/17/9/2022).

Dari hasil seleksi Pitri Mahdalena yang turun di kelas Kata Perorangan Junior PI Juara I dan di Kumite 59 KG Junior PI Juara II. Sementara Aldi Pratama Wijaya yang turun di kelas Kumite 52 Kg Cadet Pa Juara III. Sedangkan Farhan Refidho Silaban yang turun di Kelas Kumite 75 Kg Junior PA Juara I. Ketiga atlet ini merupakan pelatik (sempai) di ranting Inkai Transito/205 Kota Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA