Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PT Jambi Ikuti Bimbingan Teknis Mahkamah Agung RI

Pengadilan Tinggi Jambi sebagai pengadilan tingkat banding menghadiri undangan pembinaan teknis yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI YM, Ketua Mahkamah Agung RI Prof Dr H M Syarifuddin SH MH, bertempat di Hotel Swiss Bell Kota Jambi, Kamis (25/8/2022). (Foto: PT Jambi)

Jambipos, Jambi-Pengadilan Tinggi Jambi sebagai pengadilan tingkat banding menghadiri undangan pembinaan teknis yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI YM, Ketua Mahkamah Agung RI Prof Dr H M Syarifuddin SH MH, bertempat di Hotel Swiss Bell Kota Jambi, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan ini tak luput juga dihadiri secara virtual oleh seluruh pengadilan tingkat banding pada empat lingkungan peradilan di seluruh Indonesia, Ketua Pengadilan Pajak dan Pengadilan Tingkat Pertama pada empat lingkungan peradilan diseluruh Indonesia.

Dengan materi kegiatan “Pembinaan Bidang Teknis Dan Administrasi Yudisial serta Pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung” dan Tema “Menuju Badan Peradilan yang Agung dan Modern”. Acara begitu fokus dengan pemaparan materi-materi yang telah disampaikan.

Dalam pembinaan teknisnya Mahkamah Agung RI memberikan aspek teknis dalam 5 kategori  besar anugerah MA tahun 2022, diantaranya : Gugatan Sederhana, Mediasi, Pelaksanaan Peradilan Elektronik (E-Litigation), Kinerja Layanan Eksekusi dan Keterbukaan Informasi di Pengadilan. 

Tak hanya itu dengan maksud dan tujuan lebih mendekatkan antara Mahkamah Agung dan lembaga peradilan dengan para insan pendidikan. Mahkamah Agung RI memilih Duta Peradilan Indonesia dimana peserta berasal dari mahasiswa aktif fakultas hukum dan syariah terbaik. (JP-Rel PT Jambi/AsenkLee)










Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar