Home » , , , , » Ketua DPRD Provinsi Jambi Tinjau Proyek Ruas Jalan Simpang Talang Pudak - Suak Kandis

Ketua DPRD Provinsi Jambi Tinjau Proyek Ruas Jalan Simpang Talang Pudak - Suak Kandis

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:26

Ketua DPRD Provinsi jambi Edi Purwanto (tengah) didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi H M Fauzi dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi melakukan peninjauan lapangan di ruas Jalan Simpang Talang Pudak - Suak Kandis, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (24/8/2022).

Jambipos, Muarojambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi H M Fauzi dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi melakukan peninjauan lapangan di ruas Jalan Simpang Talang Pudak - Suak Kandis, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (24/8/2022).

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berharap agar pekerjaan ini dilaksanakan tepat waktu dan kualitas memenuhi spesifikasi teknis. Akses jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat sehingga harus menjadi prioritas.

Menurut Edi Purwanto, sejak November 2021 lalu, akses jalan ini sangat memprihatinkan, sehingga pada Tahun Anggaran 2022 dikerjakan untuk memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan akses jalan yang memadai.

Sementara Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi mengatakan, ruas jalan Provinsi Talang Pudak-Suak Kandis, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, termasuk dalam program pekerjaan secara Multiyears.

Disebutkan, bahwa ini merupakan salah satu upaya menyerap aspirasi baik masyarakat maupun pemerintah desa di Kecamatan Kumpeh, Muarojambi, dikarenakan jalan yang cukup panjang, dari mulai daerah Talang Pudak sampai ke Suak Kandis.
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi H M Fauzi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Wasis Sudibya, ST.

"Awalnya jalan disini cukup parah, apalagi jalan ini adalah jalan yang dilalui setiap hari oleh masyarakat, dan kita melihat urgensi disini cukup tinggi, maka kita bangun proyek  jalan Multi Years disini," tutur Fauzi.

M Fauzi menjelaskan bahwa pembangunan proyek jalan Multi Years ini akan berlangsung selama 3 tahun kedepan, dengan ruas jalan sepanjang 56 KM dan anggaran dana sebanyak 389 Milyar untuk jalan Talang Pudak - Suak Kandis.

“Tujuan pembangunan jalan ini dikarenakan merupakan jalan akses ekonomi masyarakat, mereka membawa hasil tani dan ternak melalui jalan ini, apabila nantinya jalan disini cukup bagus maka perekonomian disini akan berjalan dengan baik," katanya. (JP-AsenkLee)




Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA