Home » , » Agus Marihot Zega Klarifikasi Soal Lagu Ciptaannya “Josua Naburju”

Agus Marihot Zega Klarifikasi Soal Lagu Ciptaannya “Josua Naburju”

Written By jambipos-online on Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:43


Jambipos, Jambi-
Lagu berjudul “Josua Naburju” (Josua yang baik) yang sempat viral dan disebut-sebut diciptakan Samuel Hutabarat, ayah Yosua Hutabarat, ternyata tidak benar. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Rohani Simanjuntak dan Roslin Emika Simanjuntak, Bibi dari mendiang Yosua Hutabarat.

Ternyata Lagu “Josua Naburju” yang kali pertama diposting Channel YouTube Hendra Silalahi Official, 21 Agustus 2022 lalu, ternyata tidak benar. Awalnya channel ini menuliskan judul pada postingan “Viral, Ayah Josua ciptakan lagu untuk anaknya Yosua”. 

Sontak pengunjung YouTube heboh dan membagikan Lagu “Josua Naburju” dalam berbagai platfom media sosial, dari WA, FB hingga tiktik. 

Setelah pencipta lagu dan penyanyi sesungguhnya berkomunikasi dengan Roslin Emika Simanjuntak, menceritakan kronologis niat menciptakan lagu itu. 

Pencipta dan yang menyanyikan lagu “Josua Naburju” itu adalah Agus Marihot Zega. Bukan Samuel Hutabarat, seperti yang diviralkan itu. 

Agus Marihot Zega pun membuat klarifikasi lewat Channel YouTube Agus Marihot zega, 24 Agustus 2022. Sejak video klarifikasi itu diposting, sudah ditonton 3.370 kali.

Lagu ciptaan Agus Marihot Zega ini bertemakan Yosua saat hidupnya dan berbakti kepada orang tua dan keluarga. 

Berikut petikan Syairnya yang sudah diterjemahkan bebas ke bahasa Indonesia.

"Dimasa Hidup mu Yosua yang baik, ditugaskan Negara kamu lah yang selalu capek bahkan kamu sebagai panutan ditengah keluarga, disamping kamu baik untuk orang tua. 

"Ditanggal 8 Juli 2022 viral berita tentang kamu, kami tidak bisa menerima berita tentang kamu, air mata berderai seakan seperti bermimpi, keluarga yang berkumpul berteriak memanggil namamu".

Yosua senanglah kamu ditempat peristirahatan kamu terakhir. Terimalah Tuhan di sisiMu.. Yosua Adilnya Tuhan itu, terungkap semua tentang kematianmu, sedih yang kami terima atas peninggalanmu jangan ada lagi yang seperti ini.

Setelah diklarifikasi oleh Agus Marihot Zega, pihak keluarga Samuel Hutabarat, lewat Rohani Simanjuntak, telah memaafkan Agus Marihot Zega. Niatnya baik dan dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Secara tegas Agus Marihot Zega juga meminta pihak-pihak yang memanfaatkan lagu dan videonya itu untuk mencari keuntungan pribadi agar menghapusnya dari segala platform media sosial masing-masing. (JP-Asenk LeeSaragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA