Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jurnalis Senior Jambi, Bung Sakti Alam Watir (5AW) Tutup Usia

Putra Dari Tokoh Pers H Syamsul Watir, Pendiri Koran Jambi Independent

Selamat Jalan Bung Sakti Alam Watir Bin Syamsul Watir (kanan). Namamu Akan Kami Kenang Sebagai Tokoh Pers dan Fotografi Jambi. 

Jambipos, Jambi- Insan Pers di Jambi kembali berduka. Setelah Jurnalis Ridwan Junaedi tutup usia dua hari lalu, hari ini Kamis (30/6/2022) H Sakti Alam Watir (5AW) Bin H Syamsul Watir berpulang di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi sekira Pukul 09.17 WIB. Kabar dukacita ini langsung menyebar di group WhatsApp kalangan Jurnalis Jambi.

Almarhum H Sakti Alam Watir belakangan dalam kondisi sakit dan menjalani pengobatan di sejumlah rumah sakit. Almarhum adalah Jurnalis Senior yang pernah bergabung di Koran Jambi Independent, Posmetro Jambi. Selain menggeluti jurnalis, Sakti Alam Watir juga aktif sebagai fotografers profesional.

Karya-karyanya kerap menghiasi Pameran-Pameran Seni Foto Grafi di Jambi. Bahkan karyanya sudah banyak menghiasi gedung-gedung pemerintahan dan hotel-hotel di Jambi.

Jenazah almarhum Sakti Alam Watir, rencananya akan dimakamkan di pemakaman kawasan Kelurhaan Pasirputih, Kecamatan Jambi Selatan, usai salat Zuhur siang nanti, Kamis (30/6/2022).

Pemakaman tersebut berada di Gang Makmur, kawasan Bajuri. “Rencana habis Zuhur, dimakamkan di Gang Makmur,” kata seorang kerabatnya, Kamis (30/6/2022).

Untuk diketahu suasana rumah duka almarhum Sakti Alam Watir, Kamis 30 Juni 2022 pagi ini, sudah memulai didatangi Setu persatu kerabatnya. Jenazah almarhum Sakti Alam Watir, tiba di rumah duka di perumahan Villa Kenali Blok G8 No 9 pukul 10.25 WIB.

Almarhum sendiri merupakan wartawan senior sekaligus salah satu seniman ternama di Jambi. Almarhum juga tercatat sebagai Ketua Serikat Penerbit Surat Kabar Provinsi Jambi. Sakti Alam Watir juga pernah sebagai Sekretaris PWI Provinsi Jambi.

Kabar duka ini disampaikan oleh kerabat dekat almarhum. Sakti Alam Watir yang juga seniman Jambi ini tutup usia di RS Raden Mataher Jambi, pukul 09.16. Telah meninggal dunia dengan tenang hari ini, jam 09.16 di RS. Raden Mataher Jambi, Saudara Kami Tercinta : H. Sakti Alam Watir bin H. Syamsul Watir.

Semoga Allah mengampuni dosa – dosanya, memperluas kuburnya dan menerangi dengan berkahNya serta memberinya puncak tertinggi Jannah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Ucapan dukacita juga disampaikan para Jurnalis Jambi dan juga Anggota dan Pengurus PWI Provinsi Jambi.”Selamat Jalang Bung Sakti Alam Watir. Nama dan karya-karyamu akan kami kenang. Kepada keluarga yang ditinggalkan Almarhum bisa tabah, tegar dan diberikan penghiburan oleh Tuhan Maha Pengasih,” ujar Rosenman Manihuruk, Redpel Jambipos. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar