Home » , , » Petani Sawit Mengeluh, Pabrik Kelapa Sawit di Jambi Tolak TBS

Petani Sawit Mengeluh, Pabrik Kelapa Sawit di Jambi Tolak TBS

Written By jambipos-online on Rabu, 11 Mei 2022 | 20:18

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kresna Duta Agroindo (KDA) yang berada di Desa Langling, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi tutup, Rabu (11/5/2022). (Jambipos/ IST)

Jambipos, Jambi-
Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kresna Duta Agroindo (KDA) yang berada di Desa Langling, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi tidak menerima tandan buah segar (TBS) kelapa sawit petani. Pihak perusahan juga tidak tidak dapat memberi penjelasan yang akurat.

Staf PKS PT KDA, Jandri Pangaribuan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2022) mengatakan,  memang benar untuk hari Rabu (11/5/2022) PKS PT KDA tidak menerima TBS kecuali TBS dari PT itu sendiri (inti). Ini keputusan ini dibuat oleh pihak manejemen pusat.

Jandri Pangaribuan juga mengatakan, untuk Rabu 11 Mei 2022 PKS tutup tidak menerima TBS sebelum ada perintah dari manejemen pusat untuk buka.

“Kami juga tidak mengetahui apa alasannya serta kapan akan dibuka penerimaan TBS ke PKS PT KDA. Saya sampaikan memang benar untuk saat ini PKS PT KDA tidak menerima TBS. Untuk berapa lamanya tutup atau kapan PKS buka itu tidak bisa saya jawab,” tutup Jandri Pangaribuan.

Beberapa petani sawit di Desa Pinang Merah dan Mampun Baru, Merangin mengatakan, mereka sangat kecewa atas keputusan secara mendadak bahwa PT KDA untuk hari Rabu 11 Mei 2022  tidak menerima tansan buah sawit.

Sementara tiga hari sebelumnya, PKS tidak menerima TBS lagi karena sudah mendekati lebaran. “Kami petani sawit ini jadi bingung. Sudah harga sawit turun terjun bebas, minyak sayur mahal, ditambah sawit tidak bisa dipanen dikarenakan pabrik tutup. Sampai kapan pabrik PKS PT KDA buka pula,” kata petani mengeluh. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA