Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Jambi Usulkan BOS untuk Pondok Pesantren

Wakil Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKS, Supriyanto. (Jambipos/IST)

Jambipos, Jambi
-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi lewat Komisi IV mengusulkan pondok pesantren di Provinsi Jambi ke depannya mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari APBD Provinsi Jambi. Bantuan BOS untuk pesantren telah dibahas, bahkan teknis penyalurannya juga sedang digodok oleh Biro Kesra Pemprov Jambi.
 
Wakil Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKS, Supriyanto, Senin (16/5/2022) mengatakan, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi saat ini tengah menggodok inisiatif Ranperda tentang pondok pesantren. 

“Untuk memberdayakan pesantren, ke depan kita juga bakal adakan BOS untuk pesantren melalui dana APBD Provinsi Jambi. Pelaksanaan bantuan BOS untuk pesantren saat ini biro kesra Pemprov Jambi tengah menyusun jumlahnya. Gambaran bantuan BOS untuk pesantren itu hampir sama dengan BOS sekolah negeri. Tujuannya BOS untuk pesantren juga untuk santri yang kurang mampu," katanya.

Kata Supriyanto, bantuannya nanti diusulkan akan ditransfer langsung ke pondok pesantren bersangkutan tanpa melalui pihak lain. Biro Kesra Pemprov Jambi juga sedang mendata jumlah pesantren dan jumlah santrinya.

“Nantinya akan dipilih berapa jumlah pesantren dan santri yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan BOS tersebut," kata Supriyanto.(JP-Asenk Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar