Home » , » Peringatan Hari Kartini, SD Xaverius 2 Jambi Adakan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu dan Nenek

Peringatan Hari Kartini, SD Xaverius 2 Jambi Adakan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu dan Nenek

Written By jambipos-online on Kamis, 21 April 2022 | 12:39

Penyerahan hadiah kepada para juara lomba menulis surat untuk ibu atau nenek SD Xaverius 2 Kota Jambi, dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Kamis 21 Aprl 2022. (Jambipos)

Jambipos, Jambi
-Dalam rangka memaknai Peringatan Hari Kartini 21 April 2022, Sekolah Dasar Xaverius 2 Kota Jambi mengadakan lomba menulis surat untuk ibu atau nenek. Peserta lomba ini untuk murid kelas IV, V dan Kelas VI yang telah berlangsung sebelum puncak peringatan Hari Kartini SD Xaverius 2 Jambi, Kamis (21/4/2022).

Selain lomba menulis surat, juga dilakukan lomba peragaan busana tradisional Nusantara, dari etnis masing-maisng siswa. Lomba peragaan busana ini dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Kartini SD Xaverius 2 Jambi,   Kamis (21/4/2022) bertempat di lapangan basket dan badminton SD Xaverius Jambi.

Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi, C Mujito SPd pada sambutannya mengatakan, lomba menulis surat untuk ibu atau nenek bagi murid kelas IV, V dan VI guna menumbuhkan minat literasi para siswa. 

Tema pada puncak peringatan Hari Kartini “Semangat Kartini Menumbuhkan Generasi Cerdas dan Tangguh yang Berbakti Kepada Ibu Pertiwi”, “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Disebutkan, persiapan perayaan Hari Kartini dimulai dari libus Paskah dan waktunya sedikit, namun mampu dilaksanakan oleh panitia yang terlibat dengan baik. Juga diucapkan kepada orang tua siswa yang setia mengantar anaknya untuk mengikuti lomba dan sekolah. 

Kata C Mujito SPd, lomba dalam rangka Peringatan Hari Kartini untuk menumbuhkan semangat juang bagi anak didik atas jasa-jasa Pahlawan Perempuan Indonesia Raden Ajeng Kartini. 

Pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kartini SD Xaverius 2 Kota Jambi, Kamis 21 April 2022 berjalan dengan sukses dan diakhiri dengan pengumuman para juara lomba dan pemerian piala, piagam dan hadiah para juara. Puncak acara ini juga disiarkan langsung lewat Channel YouTube SDS Xaverius 2 Kota Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih)




Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA