Home » , , , , , » Elviana Reses Safari Ramadhan 1443 H, Kunjungi 5 Titik Satu Hari di Kabupaten Bungo

Elviana Reses Safari Ramadhan 1443 H, Kunjungi 5 Titik Satu Hari di Kabupaten Bungo

Written By jambipos-online on Rabu, 20 April 2022 | 09:56

Elviana Reses Safari Ramadhan 1443 H, Kunjungi 5 Titik Satu Hari di Kabupaten Bungo.(Foto-Foto: Jambipos/Istimewa)

Jambipos, Jambi-
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RP Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Reses Safari Ramadhan 1443 H/ 2022 M di Provinsi Jambi. Kali ini Elviana reses di lima titik di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (19/4/2021).

Reses Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M ini, Elviana diberikan hastag “Ramadhan Berkah”. Pasalnya disetiap kunjungan reses safari Ramadhan ini, Elviana selalu memberikan tali kasih berupa bingkisan Idul Fitri 1443 H dan sembako beras kepada warga yang hadir. Elviana juga kerap menyantuni anak yatim saat reses.

Reses di lima titik pada hari yang sama itu, Elviana menemui rakyat di Dusun Tebing Tinggi, Kabupaten Bungo. Warga menyambut antusias blusukan Elviana dan Elviana mengapresiasi penyambutan warga.

Reses anggota dewan di bulan Ramadhan memang ditunggu nian oleh masyarakat. Karena ada secercah harapan sukaciya yang dapat diterima dari seorang Senator perempuan yang sudah 20 tahun mengabdi di Senayan ini.

“Titik ke 4 Selasa sore kemarin 15 menit sebelum buka puasa di Batas Dusun Rantau Embacang dan Rantau Makmur ketemu rakyat lagi di pinggir jalan. Bak truk ini hampir kosong tapi masih cukup untuk  teman. Semula hanya ada 5 orang makin lamo makin rame aja yang lewat bamotor pada berhenti. Baik kaum bapa dan ibu-ibu singgah. Ado ibuk Elvianaaaa kato salah itu ibu-ibu ni manggil kawannyo. Tidak sadar beduk babuko lah nak babunyi,” cerita Elviana saat blusukan di Batas Dusun Rantau Embacang dan Rantau Makmur, Bungo.

“Seharian  kemarin hanya mampu menemui rakyat Jambi yang aku sayangi di 5 titik karena sakit maagku kumat. Berkurang ngilunya melihat senyuman mereka apalagi ada bapak-bapak yang nyeletuk "ternyato Buk Elviana iko masih mudo. Nah hilang nian sakit maagku dibuatnyo.  Indahnya Ramadhan, indahnya safari, indahnya berbagi. Senang nemui rakyat di Dusun Rantau Embacang, Kabupaten Bungo,” tambah Elviana menceritakan sambutan warga saat menerima kunjungannya.

Kunjungan reses Elviana di Kabupaten Muarobungo, tidak lupa memberikan bingkisan Idul Fitri dan sembako, “Ramadhan Berkah”.

Sebelumnya pada giat hari kedua, 14 April 2022,  Elviana mengunjungi ratusan ibu-ibu nasabah UMI Mekar Pulau Tamiang. “Ilang litak puaso melihat senyum gembira mereka di ujung pertemuan ini. Sering-sering be yo buuuk. Bawa cinderamato lagi yo buuuuk,” ujar Elviana dengan dialek Melayu Jambi.

Pada hari yang sama, Elviana juga singgah di MAN 1 Tebo Pulau Tamiang. “Kalau lewat di jalan Padang Lamo kualat kalu idak mampir, apolagi bulan puaso lebih-lebih lagi lah dekat hari rayo,” ucap Elviana yang disambut antusias para guru MAI 1 Pulau Tamiang.

Pada reses Anggota DPD RI di Bulan Ramadhan ini, Elviana juga mengunjungi warga di Desa Tanjung Pucuk Jambi, 14 April 2022. 

“Ada warga yang mampu juga ikut hadir, pake mobill katanya mau ketemu buk Elviana be. Ikut juga dengan riang gembira terima beras, minyak goreng atau sarung, jilbab. Diniatkan untuk zakat. Jika yang nerima tak patut terima zakat ya anggap saja  ini sebagai cindera mata. Cindera mata dari buk dewan kata mereka,” ujarv Elviana saat menemui masyarakat Tanjung Pucuk Jambi.

Dimasa kenaikan harga minyak goreng, Elviana saat reses juga memberikan subsidi kepada masyarakat. Seperti di Dusun Sari Mulya, Sabtu 9 April 2022. 

“Masih ingat dengan sayo? Masih buuuk. Buk Elvianaaa. Apo yang sulit mendapatkannyo sekarang? Minyak goreeeng. Mau sayo kasih minyak goreng? Mau buuk. Kasih duit be buuuk. Hmmmm senang bisa ada diantara mereka sore ini sambil mengisi waktu luang di hari Sabtu 9 April 2022,” tulis Elviana saat mengunjungi Dusun Sari Mulya.

Elviana kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite IV DPD RI Dapil Provinsi Jambi Periode 2019-2024. Pada Bulan Ramadhan 1443 H ini, Elviana memanfaatkannya sebagai kunjungan silaturahmi dan berbagi tali asih kepada warga masyarakat. Reses Ramadhan, reses yang ditunggu-tunggu oleh warga. (JP-Asenk Lee Saragih)











































Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA