Home » , » Polresta Dibackup Polda Jambi Turunkan 10.117 Personel untuk JIBW

Polresta Dibackup Polda Jambi Turunkan 10.117 Personel untuk JIBW

Written By jambipos-online on Rabu, 23 Maret 2022 | 12:09

Konferensi pers acara Jambi International Bike Week 2022, di Ruang Bengkirai 1 LT 3 Hotel BW Luxury, Rabu (23/3/2022). 

Jambipos, Jambi-
Dalam rangka memperingati ulang tahun Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang ke 35 tahun, akan melaksanakan Tour Riding Jambi Internatioonal Bike Week (JIBW) yang akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dimulai pada tanggal 25-27 Maret 2022 mendatang. Polresta Jambi sepakat akan menurunkan sejumlah 10.117 personel untuk pengamanan kegiatan ini.

Sebelum kegiatan, diadakan konferensi pers acara Jambi International Bike Week 2022, di Ruang Bengkirai 1 LT 3 Hotel BW Luxury, Rabu (23/3/2022). Jumpa pers ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, serta Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko SH SIK ME, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jambi AKBP Mufrizan, S.Pd. Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Agung Pratama, S.I.K, M.H. Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmat, S.I.K. Kadishub Kota Jambi M. Saleh Ridho, S Stp, M.M. Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi, A.P, M.E.

Menurut Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, kegiatan ini memiliki tujuan yang baik yaitu untuk mengangkat pariwisata dan menumbuhkembangkan potensi dan minat masyarakat untuk ke Kota Jambi.

"Sebagai tuan rumah terpilih dalam kegiatan tersebut,  untuk itu diperlukan persiapan, pengamanan serta pengawasan, sebab akan ada lebih 500 kendaran motor besar yang akan mengelilingi Kota Jambi," kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Wali kota Jambi, Syarif Fasha memaparkan bahwa kegiatan ini pertama  kali yang dilaksanakan di kawasan Sumbagsel dan Kota Jambi dinilai mampu melaksanakan kegiatan. Ia juga menambahkan peserta tak hanya berasal dari seluruh Indonesia nanti akan turut hadir peserta dari luar Negeri rencana akan dihadiri dari Thailand, Singapura dan Malaysia.

Selanjutnya, fasha mengucapkan Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media, dengan harapan adanya kegiatan ini, event ini bisa di sosialisasikan lebih massive lagi kepada masyarakat.

“Sebagai Walikota Jambi dan Ketua IMBI Jambi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jambi bila nanti dalam pelaksanaan kegiatan menyebabkan kemacetan dan hal-hal yg membuat masyarakat kurang nyaman,” jelasnya.

Turunkan 10.117 Personel

Sementara itu,  Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH memberikan penjelasan  bahwa pihak polresta di backup oleh polda Jambi, akan menurunkan pasukan sekitar 10.117 personel, dengan personel pengaman jalur sebanyak 942, dengan 175 di  titik lokasi kegiatan.

“Kita bersama-sama Direktorat lalu lintas dari polda akan melakukan rencana pengawalan kedatangan maupun dan Kepulangan,” jelas Kapolresta. Apapun teknis pelaksanaan dari daeraj perbatasan dan melalukam penjemputan secara Estafet.

Pada kesempatan yang sama, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko  SH SIK menjelaskan bagaimana pada saat itu masyarakat mengetahui akan ada konvoi touring yang melintasi kota Jambi, kegiatan bersifat olahraga, hiburan,sosial dan kegiatan promosi sehingga  mengharapkan kegiatan ini berjalan sukses. Apalagi nanti kendaraan konvoi motor besar bersuara besar dan ramai.

“Nanti semoga Aman dari semua kriminalitas dan aman dari pandemi juga selamat baik para bikers, pengguna jalan,  petugas yang berjaga tidak terjadi kecelakaan”,  ujarnya.

Penjelasan mengenai teknis pelaksanaan di sampaikan langsung Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jambi AKBP Mufrizan, ia memaparkan bahwa penjemputan secara estafet dilakukan dari perbatasan  Provinsi Jambi, dibuat rombongan satu dan dua,  kecepatan itu pada 40 50 56 km/jam dengan sistem zig-zag kanan kiri pengawalan.

“Kita lakukan pengawalan 91 93, secara teknis,  dan semoga berjalan lancar,  kita lakukan penjemputan dan pengawalan ketat ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, ujarnya.

Perlu diketahui rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 25 yakni kedatangan para bikers dengan adanya pintu kedatangan sebanyak empat lokasi yakni; Sarolangun untuk yang berasal dari bengkulu,  kedua Bungo  untuk area Sumatra Barat (Sumbar) dan sekitarnya.  Ke tiga Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui  pelabuhan dagang untuk yang berasal dari  Aceh, Medan,  Pekanbaru.  Dan untuk perbatasan di area Bayung lincir. Serta kedatangan dari Bandara.

Adapun pada tanggal 26 akan dikawal menuju tugu keris.  Atraksi safety riding. Pada jam 8 pagi akan konvoi bersama menuju candi muaro candi serta memberikan Bansos kepada Masyarakat. Dan akan menuju Danau Sipin. Dan akan melihat pameran oleh UMKM kota Jambi. (JP-Red)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA