Home » , » Pemkot Jambi Belum Berlakukan PTM 100 Persen Karena Capaian Vaksin Anak Masih Rendah

Pemkot Jambi Belum Berlakukan PTM 100 Persen Karena Capaian Vaksin Anak Masih Rendah

Written By jambipos-online on Selasa, 15 Maret 2022 | 17:00

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

Jambipos, Jambi
-Pemerintah Kota Jambi belum mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk pelajar SD-SMP di Kota Jambi. Hal itu karena capaian vaksin pada anak yang masih rendah.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana saat dikonfirmasi mengatakan, wacana untuk PTM 100 masih melihat cakupan vaksinasi anak.

"Sekarang belum tinggi. Jika vaksin 2 untuk anak-anak sudah tinggi diatas 80 persen, otomatis kita akan melakukan tatap muka yang full. Terutama ekstrakurikuler yang membangun karakter anak-anak. Tapi sekarang belum,” katanya.

Jika capaian vaksin anak sudah tinggi sebut Maulana, diyakini kekebalan tubuh sudah terbangun secara komonitas dan angka kasus kejadian ditingkat sekolah atau pendidikan menurun.

Maulana menyebutkan, saat ini pihaknya di daerah tetap mengikuti aturan regulasi dari pusat. Termasuk syarat-syarat untuk perjalanan.

“Kami (Kota Jambi, red) sedang bagus-bagusnya pertumbuhan ekonomi, sehingga dalam menyusun kebijakan, tidak ingin mengganggu pertumbuhan ekonomi yang sudah baik. Kuncinya supaya tidak dilakukan kontraksi atau pengetatan adalah vaksin. Kita alhamdulillah, vaksin 1 diatas 100 persen, vaksin 2 sudah 84 persen dan booster sekarang kita kejar,” katanya.

"Sekolah memang tidak diliburkan, karena ingin mengejar capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Walaupun kasus kita diatas 1000, tapi BOR rumah sakit kita 38 persen, sebagian besar tanpa gejala. Hanya isolasi di rumah, minum vitamin dan istirahat,” katanya. (JP-Hendrawati)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA