Home » , , » Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Ingatkan Distributor Jangan Permainkan Harga Minyak Goreng

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Ingatkan Distributor Jangan Permainkan Harga Minyak Goreng

Written By jambipos-online on Minggu, 06 Maret 2022 | 20:13

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang, Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022).

Jambipos, Tebo-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengingatkan distributor minyak goreng untuk tidak bermain-mian dengan harga. Karena sekarang kondisi rakyat sedang sulit, jadi mari bersama-sama menyelesaikan hal ini secara bijak. Tentu semua dibutuhkan peran aktif dari pihak Pemerintah Kabupaten supaya permasalahan ini cepat teratasi.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang, Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng murah tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau yang saat ini seakan menghilang di pasaran.

“Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah oleh ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng masyarakat yang menjadi korban,” kata Edi Purwanto.

Edi Purwanto juga berharap TNI-Polri serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota se Provinsi Jambi  terus bersinergi untuk mencegah hal tersebut agar masyarakat kita tidak susah lagi.

Usai dari Tebo, Edi Purwanto Kapolda Jambi Irjen Pol. Rachmad Wibowo dan Danrem Gapu 042 Brigjen TNI Supriono serta Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan mengunjungi Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun. 

Kunjungan ini dalam rangka melihat kelangkaan minyak goreng di dua kecamatan tersebut sekaligus operasi pasar. 

"Kesimpulan kami, diduga adanya panik buying dari masyarakat sehingga masyarakat beli dalam jumlah besar untuk stok pribadi. Kemungkinan spekulan bermain, untuk spekulan akan berhadapan dengan kami Polri di bantu TNI. Kita awasi distribusi minyak dari pabrik sampai ke toko-toko. Kita minta Bupati dan Walikota sampai jajaran RT dapat koordinasi yang lebih efektif dengan memberdayakan OPD yang ada," kata Edi Purwanto.(JP-Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA