Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Forkopimda se-Provinsi Jambi Bahas Penanganan Covid, Stabilitas Ekonomi dan Keamanan

Rakor ini berlangsung di Bungo, Selasa (08/03/2022).(Istimewa)

Jambipos, Bungo
-Gubernur Jambi, Al Haris, Bupati dan Wali Kota, beserta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda se Provinsi Jambi membahas penanganan Covid-19 dan langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan di Provinsi Jambi. Rakor ini berlangsung di Bungo, Selasa (08/03/2022).

Rakor Forkopimda se Provinsi Jambi yang  berlangsung di Hotel Semagi Bungo ini juga diharidi anggota DPR RI Zulfikar Achmad.

Kapala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Mukti mengatakan Rakor Koordinasi Forkopimda se Provinsi Jambi kali ini diselenggarakan di Jambi wilayah Barat.

“Rakor ini nantinya juga akan diadakan di Jambi wilayah Timur dan juga dihadiri Gubernur dan Forkopimda se Provinsi Jambi,” kata Mukti.

Rakor Forkopimda se Provinsi Jambi dengan tema “Sinergitas dalam Rangka Penanganan Covid-29 Gelombang 3 dan antisipasi varian Omicron dan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan di Provinsi Jambi” dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi H Mukti dalam sambutannya mengatakan, rakor ini memaksimalkan fungsi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

Dikatakan Mukti, unsur Forkopimda Kabupaten/Kota akan memungsikan pusat pengendalian krisis (Pusdalis) di daerah mereka masing. 

Dengan tujuan, supaya terbangun konektivitas antar pusat pengendalian krisis (pusdalsil) Kabupaten Kota dan Provinsi.

Mukti menjelaskan, langkah antisipasi penanganan Covid-19 gelombang ketiga dan varian Omicron dengan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan kegiatan vaksin.

"Rakor Forkopimda ini diselenggarakan sebagai satu upaya mengefektifkan pelaksanaan koordinasi, pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah sebagai upaya peningkatan stabilitas wilayah," katanya.

Mukti bilang, dengan mewujudkan ketentraman dan ketertiban di Provinsi Jambi bisa kondusif aman dan terkendali.

"Untuk rapat Forkopimda tahun 2022 dilaksanakan di wilayah barat sebanyak 2 kali dan wilayah timur sebanyak 2 kali," kata Mukti. (JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar