Home » , » Diskominfo Sarolangun Studi Banding ke Diskominfo Pesisir Selatan Sumbar

Diskominfo Sarolangun Studi Banding ke Diskominfo Pesisir Selatan Sumbar

Written By jambipos-online on Kamis, 24 Februari 2022 | 18:22


Kunjungan Kerja Diskominfo Kabupaten Sarolangun ke Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Study Tiru dalam tata kelola tugas di Diskominfo yang merupakan tugas pokok dalam mendukung program pemerintah daerah, Kamis (24/02/2022).

Jambipos, Sarolangun-
Kunjungan Kerja Diskominfo Kabupaten Sarolangun ke Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Study Tiru dalam tata kelola tugas di Diskominfo yang merupakan tugas pokok dalam mendukung program pemerintah daerah, Kamis (24/02/2022).

Dalam acara tatap muka antara Diskominfo Sarolangun dengan Diskominfo Pesisir Selatan yang bertajuk sudy tiru  tersebut berlangsung dengan nuansa keakraban dan disambut baik oleh para pejabat Diskominfo Pesisir Selatan. 

Pada saat pertemuan itu Diskominfo Pesisir Selatan memberikan persentanse dan juga prestasi yang baru-baru ini diraih oleh Dikominfo Pesisir Selatan, yakni peringkat ke 2 se-Indonesia dalam hal tata kelola Diskominfo.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Pesisir Selatan Junaidi, S.Kom., ME menyampaikan bahwa ada kesamaan antara Diskominfo Sarolangun dan Diskominfo Pesisir Selatan karena dalam posisi di level yang cukup baik.

"Sepertinya kita ada kesamaan pada level yang cukup baik. Kedepannya kita akan fokus pada indikator baru. Mulai dari 47 item mungkin mulai dari level 1 - 5 seperti domain SPBE, Statistik dan sebagainya. Namun kami juga masih memiliki kekurangan karena belum adanya arsitektur. Untuk itu mari kita saling mengisi satu sama lainnya," kata Kadis Kominfo Pesisir Selatan.

Disamping itu Kadis Kominfo Sarolangun Drs. Muhammad Idus menyampaikan, Diskominfo Kabupaten Sarolangun memilih Diskominfo Pessel karena dianggap tepat karena Diskominfo Pessel mendapat peringkat ke-2 se-Indonesia dalam hal tatakelola dan pelayanan publik.

"Kita melakukan study tiru ke Diskominfo Pessel cukup beralasan. Sebab disamping prestasi kami juga ingin kesini dalam hal tatakelola dan akan kita terapkan di Diskominfo Sarolangun. Namun kami juga siap menganut komunikasi dua arah supaya kita bisa saling mengisi. Study Tiru ini bukan sebatas komunikasi karena kita memiliki kelebihan dalam bidang arsitektur. Untuk itu sebagai bentuk keseriusan kami hadir disini membawa seluruh bidang yang ada di dinas kami," ujar Drs. Muhammad Idrus Kepala Dinas Diskominfo Sarolangun.

Latar belakang Diskominfo Kabupaten Sarolangun melakukan studi tiru dan sharing dikarena atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meraih hasil terbaik dalam pelaksanaan SPBE Tahun 2021.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang lebih dikenal E-Government adalah penyelenggaraan  pemerintahan yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. 

Keterbukaan Informasi Publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara termasuk segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik dan pemenuhannya harus bisa diciptakan semua Aparatur. Penyebaran informasi tersebut bisa juga dilakukan melalui konten berita, gambar ataupun dalam bentuk video karena itu sangat mendukung sekali dalam membangun dan membentuk masyarakat yang informatif, namun muatannya tetap harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.(JP-Kominfo/FH Sianturi)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA