Home » , , » Anggota DPRD Muarojambi Berikan Apresiasi Ke Pemdes Tangkit

Anggota DPRD Muarojambi Berikan Apresiasi Ke Pemdes Tangkit

Written By jambipos-online on Senin, 28 Februari 2022 | 20:13

 HUT Tangkit Ke 66 Dan Peresmian GOR Tangkit Emas
Anggota DPRD Muarojambi Aidi Hatta bersama Ali Mustika saat menghadiri acara ulang tahun desa Tangkit ke 66 sekaligus peresmian Gedung Olah Raga Tangkit Emas, bertempat di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Senin (28/02/2022).

Jambipos, Muarojambi- Anggota DPRD Muarojambi berikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi yang terus berkembang pesat. Memasuki usia 66 tahun, kali pertama juga dilakukan perayaan HUT Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Muarojambi Aidi Hatta bersama Ali Mustika saat menghadiri acara ulang tahun desa Tangkit ke 66 sekaligus peresmian Gedung Olah Raga Tangkit Emas, bertempat di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Senin (28/02/2022).

Dalam acara tersebut juga tampak dihadiri wakil bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Anggota DPR RI Dapil Jambi H. Bakri, Anggota DPRD Provinsi Jambi Raden Fauzi,anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Aidi hatta,Ali Mustika,Dandim 0415/Jambi Kolonel CZI Sriyanto, Camat Sungai Gelam, Danramil 415/06, Kapolsek Sungai Gelam, Kepala Desa Tangkit Supadi, Forum Kepala Desa Kecamatan Sungai Gelam, dan Forum BPD Kecamatan Sungai Gelam, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Kades Tangkit Supadi menyampaikan’ sejak berdirinya Desa Tangkit di Tahun 1956 baru kali ini di masa kepemimpinannya diadakan peringatan hari jadi Desa Tangkit yang ke 66.

Dirinya dan jajaran perangkat desa sepakat untuk menetapkan tanggal 28 Februari sebagai hari jadi Desa Tangkit berkat kerja keras tim penelurusan sejarah berdirinya Desa Tangkit yang melibatkan langsung seluruh elemen masyarakat desa yang mendukung dan ditetapkan dengan mekanisme sah melalui Musyawarah Desa.

Kades Supadi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada semua tim, seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Muaro Jambi atas suksesnya  peringatan hari jadi Desa Tangkit ke-66 serta pembangunan Gedung Olahraga yang menjadi ikon baru Desa Tangkit.

“Ia pun menyampaikan bahwa pembangunan GOR tersebut direalisasikan menggunakan Anggaran Tahun 2021 melalui amanat RPJMDes.

Harapannya dengan adanya GOR Tangkit Emas ini pemuda Desa Tangkit mampu mengembangkan sumberdaya dan prestasi olahraga, serta dapat bermanfaat sebagai gedung serbaguna bagi masyarakat Desa Tangkit.”Kata  Kades Supadi Dalam Sambutannya

Ali Mustika Anggota DPRD Muarojambi sekaligus ketua tim Pokja penelusuran Sejarah desa Tangkit juga mengatakan. 

"Kita yang tergabung bersama tim melakukan penelusuran di mulai dua tahun lalu dan mengadakan rembug desa yang dihadiri semua elemen masyarakat,membahas tentang sejarah berdirinya Desa Tangkit,sebagai upaya untuk memajukan desa Tangkit”kata Ali Mustika

Dari hasil pertemuan tersebut Kades, Supadi menindaklanjuti hal tersebut dengan membentuk tim pokja penelusuran sejarah Desa Tangkit. Dalam masa dua tahun itu ia bersama timnya mewawancarai sesepuh dan tokoh masyarakat serta mempelajari manuskrip-manuskrip sejarah yang berkaitan dengan Desa Tangkit, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kepannya masih ada PR untuk membuat dokumentasi berupa buku sejarah tentang Desa Tangkit sebagai fondasi pembangunan dan pengembangan potensi-potensi Desa Tangkit. Saya juga berharap dengan adanya buku sejarah tersebut menjadi tindaklanjut untuk pengembangan potensi-potensi Desa dan menjadi rekomendasi pembangunan di kemudian hari,”ujar Ali Mustika.

H.Bakri Anggota DPR RI juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi desa Tangkit Ke 66 dan mengapreasiasi Pemerintahan Desa Tangkit atas pembuatan dan peresmian gedung olah raga Tangkit Emas

Anggota DPR RI Fraksi PAN ini juga menyampaikan dirinya bersama koleganya di DPR sudah mengesahkan undang-undang tentang jalan yang mengatur statuta jalan serta pembangunannya.

Selain itu DPR RI juga melakukan kerjasama kemitraan dengan Kementerian Desa dalam hal Dana Desa untuk pembangunan jalan di desa," kata H.Bakri. (JP-Rel)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA