Home » , , » Wali Kota Jambi Syarif Fasha Apresiasi Kormi Hadir Naungi Olahraga Masyarakat

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Apresiasi Kormi Hadir Naungi Olahraga Masyarakat

Written By jambipos-online on Rabu, 05 Januari 2022 | 21:54

Wali Kota Jambi Syarif Fasha.
 
Jambipos, Jambi- Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Jambi periode 2021-2025 resmi dilantik, Rabu malam (5/1/2022) di salah hotel di Kota Jambi. Pada pelantikan pengurus Kormi yang di ketuai Said Pariq tersebut, langsung dihadiri Sesmenpora RI Jonni Madrizal Ketua Umum Kormi Nasional Hayono Isman, Ketua Kormi Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wali Kota Jambi Syarif Fasha beserta tamu undangan lainnya.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Kormi Kota Jambi langsung dilakukan oleh Ketua Kormi Provinsi Jambi, Edi Purwanto, dilanjutkan dengan penyerahan bendera Kormi. Ketua Kormi Pusat, Hayono Isman, mengapresiasi atas terbentuknya Kormi Kota Jambi. Ia berharap Kormi dapat menjadi wadah berhimpun dan membantu organisasi induk induk olahraga rekreasi masyarakat.

“Kami apresiasi Kormi Kota Jambi karena mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Jambi. Salah satunya adalah dukungan untuk pelatih dan instruktur, karena dua hal ini adalah ujung tombak dalam olahraga,” katanya.

Lanjutnya, mantan menteri tersebut berharap olahraga rekreasi semakin diminati oleh masyarakat Kota Jambi karena Kota Jambi sangat representatif dan banyak ruang terbuka publik.

“Kita berharap Kormi semakin dekat dengan masyarakat, karena banyak fasilitas publik yang bisa digunakan. Misalnya dengan memanfaatkan taman taman di Kota Jambi. Selain sebagai tempat berkumpul dan rekreasi masyarakat juga sebagai wadah berolahraga, sehingga masyarakat dapat hidup sehat, bugar dan gembira,” sebutnya.
Ketua Umum Kormi Nasional Hayono Isman.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, Kormi Kota Jambi yang sudah dilantik dapat menjadi wadah olahraga tradisional di Kota Jambi. Saat ini sebut Fasha, pemerintah Kota Jambi telah mewadahi olahraga tersebut dengan membuat venue-venue dan membuat event olahraga.

“Kami pemerintah Kota Jambi sangat berterima kasih, saat ini di Kota Jambi ada satu wadah olahraga rekreasi. Sebelum ada Kormi, olahraga tradisional Jambi sudah didukung oleh Pemerintah Kota Jambi dan menjadi hiburan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Jambi, Said Pariq mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Jambi. Ia mengatakan, bahwa pelantikan ini bukan akhir dari sebuah kegiatan seremonial, tetapi adalah langkah awal untuk menata cabang-cabang olahraga rekreasi dan budaya di tengah masyarakat.(JP-Rel)





Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA