Home » , , » Telah Terbit, Buku Cerita Rakyat Jambi “Negeri Pusako Batuah”

Telah Terbit, Buku Cerita Rakyat Jambi “Negeri Pusako Batuah”

Written By jambipos-online on Jumat, 10 Desember 2021 | 06:19

Terbitnya buku cerita rakyat berjudul “Negeri Pusako Batuah” diapresiasi Wali Kota Jambi H Syarif Fasha. (Foto-Foto: Benedictus Sirait )

Jambipos, Jambi-Kini bertambah literasi buku cerita rakyat Jambi yang ditulis oleh penulis muda dengan berkolaborasi dengan kartunis muda Jambi. Terbitnya buku cerita rakyat berjudul “Negeri Pusako Batuah” diapresiasi Wali Kota Jambi H Syarif Fasha.

“Telah hadir, buku cerita rakyat Jambi dan beberapa lirik lagu Jambi hasil kolaborasi penulis muda Rahma Yuniarsih bersama kartunis muda Jambi, hadir dengan judul"Negeri Pusako Batuah",” tulis Benedictus Sirait yang mendesain buku ini lewat linimasa sosial medianya.

“Sebuah pelajaran berharga bisa dipercaya untuk terus berkarya dan ikut mempertahankan sejarah. Sebagai generasi muda, membuat saya mengerti bahwa ketika kita tidak tahu sejarah negeri sendiri, maka kita sudah lupa cara berterima kasih dan sengaja mengubur sesuatu yang begitu berharga, padahal nyatanya sejarah tak pernah mati,” ujar Rahma Yuniarsih. (JP-Asenk Lee Saragih)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA