Home » , , » HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fokus ke Pemulihan Bisnis UMKM

HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fokus ke Pemulihan Bisnis UMKM

Written By jambipos-online on Rabu, 08 Desember 2021 | 15:52

Wagub Jambi Drs. H. Abdullah Sani,M.Pd.I 

Jambipos, Jambi-Dharma Wanita Persatuan merayakan HUT ke-22 tingkat provinsi Jambi, pada Rabu (8/12/2021. Hadir dalam peringatan HUT DWP ini Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd.I, Penasehat DWP Hj. Hesnidar Haris, Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj. Iin Kurniasih, Ketua BKOW Provinsi Jambi Komariah Abdullah Sani.
 
Dalam perayaan HUT di Rumah Dinas Gubernur, Wagub Jambi Drs. H. Abdullah Sani,M.Pd.I  menyatakan  fokus utama ulang tahun ke-22 ini bukan pada seremoni peringatannya, tetapi pada makna yang terkandung dalam ulang tahun, yaitu momen untuk refleksi, introspeksi, dan evaluasi terhadap perjalanan organisasi DWP. "Dengan refleksi, introspeksi, dan evaluasi itulah kemudian kita akan bisa memperbaiki diri, meingkatkan kinerja DWP",. 

Wakil Gubernur menyatakan bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP Tahun 2021, temanya “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.” "Tema ini sangat penting yang merupakan atensi kepada DWP agar membangun ketahanan perempuan, sesuai dengan fungsi dan peran DWP, dengan penekanan pada kesehatan mental dan pemulihan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)", katanya.
Wakil Gubernur Jambi  juga mengepresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh pengurus dan kader DWP yang diyakini bahwa pengurus dan seluruh anggota DWP Provinsi Jambi akan terus berusaha meningkatkan kinerja DWP, sesuai dengan tugas dan fungsi DWP.

“Selaku Penasihat DWP Provinsi Jambi, saya menaruh harapan besar kepada kader DWP supaya bisa membawa pengaruh positif yang kuat sesuai dengan perannya, sebagai istri bagi suami, sebagai ibu bagi anak-anaknya, dalam lingkungan pekerjaan, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan cara ini, secara tidak langsung kita sudah mendukung pembangunan Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing Provinsi Jambi, yang bermuara pada peningkatan kesejahtreraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih menyatakan bahwa pengurus dan anggorta Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi berupaya untuk meyusun program dan kegiatan yang bermanfaat bagi para anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi dan kami berharap, apa yang kami lakukan bisa berdampak positif terhadap pembangunan Provinsi Jambi, karena pada dasarnya DWP Provinsi Jambi turut mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi.

“DWP Provinsi Jambi akan terus berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan yang pada intinya meningkatkan wawasan, keterampilan dan kualitas kader DWP. Memang selama ini kita juga telah berupaya, dan kedepannya kita ingin meningkatkannya, agar kader DWP Provinsi Jambi memiliki wawasan yang lebih luas lagi dan kualitas yang lebih baik lagi, baik dalam kapasitas sebagai istri bagi suami, ibu bagi anak-anak, dalam lingkungan kerja, serta dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.”

Menurutnya, HUT ke -22 ini juga menjadi dorongan semangat bagi DWP untuk berusaha berwira usaha (entrepreneur), yakni bisnis UMKM, yang tentunya sangat memberikan manfaat, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga, bahkan juga untuk orang lain.

“Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19, DWP juga berusaha untuk melalukan bebagai kegiatan, tetntunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19, yang juga merupakan bagian dari uapaya untuk saling bersilaturahmi dan membahas program kerja DWP,” ungkapnya.(JP-Diskominfo Jambi/Lee)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA