. A Ridwan Gantikan Budidaya Jadi Sekda Pemkot Jambi | Jambipos
Home » , , » A Ridwan Gantikan Budidaya Jadi Sekda Pemkot Jambi

A Ridwan Gantikan Budidaya Jadi Sekda Pemkot Jambi

Written By jambipos-online on Kamis, 02 Desember 2021 | 08:31

A Ridwan dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Jambi oleh Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dilaksanakan di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Selasa malam (1/12/2021) malam.(Istimewa)

Jambipos, Jambi-
Sekda Pemerintahan Kota Jambi Ir H Budidaya, M.For.Sc memasuki masa pensiun awal Desember 2021. Ir Budidaya menjabat Sekda Kota Jambi sejak Selasa 21 November 2017. Pengganti Ir Budidaya sebagai sekda adalah A Ridwan, mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi. A Ridwan dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Jambi oleh Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dilaksanakan di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Selasa malam (1/12/2021) malam.

Menurut Wali Kota Jambi Syarif Fasha dalam memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN), A Ridwan akan mulai pimpin 8 ribu ASN, dan 6 ribu tenaga honorer dalam lingkup Pemkot Jambi.

Syarif Fasha berharap A Ridwan sebagai sosok sekda bisa mengayomi, membina, mengajak, dan mendampingi sebagai senior.

“Kita ketahui bahwa jabatan adalah jabatan yang sangat vital. Seseorang mengatakan bahwa Sekda itu adalah jabatan tertinggi dari ASN. Seorang sekda juga bisa saja mengkudeta kepala daerah. Selama saya jadi wali kota, tidak pernah menghadiri kegiatan mengajak sekda kecuali paripurna. Karena biasanya sekda menjadi ketua tim TAPD dan TPID," ujar Syarif Fasha.

Menurut  Syarif Fasha, seorang sekda harus mampu menjaga hubungan bawahan dengan bawahan dan atasan, pemerintah pusat. Juga harus mampu juga menjalin hubungan dengan pemerintah kabupaten kota lainnya. Sebab, pada proses seleksi hingga menentukan sekda bukan hal yang mudah.

Usai dilantik,  A Ridwan mengatakan jabatan ini merupakan amanah besar. “Harus bisa merangkul OPD lingkup Pemkot Jambi, dan membuat suasana cair. Saya membutuhkan waktu untuk dapat menyesuaikan banyak hal,” ujar A Ridwan, yang pernah menjabat Camat Jambi selatan ini. 

Meski A Ridwan merupakan sosok pejabat lama yang mengabdi dalam lingkungan Pemkot Jambi, dirinya tetap berharap agar bisa bersinergi dengan OPD lingkungan Pemkot Jambi. Sebelum dilantik jadi Sekda Kota Jambi, terakhir A Ridwan menjabat sebagai Asisten di Setda Kota Jambi.
Ir Budidaya Resmi dilantik menjadi Sekda Kota Jambi Selasa (21/11/2017). 

Sebelumnya Ir Budidaya Resmi dilantik menjadi Sekda Kota Jambi Selasa (21/11/2017). Langkah Budidaya menuju Sekda Kota jambi tidak mudah dan harus melalui beberapa tahapan seleksi. Namun Ir Budidaya akhirnya resmi ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah Kota Jambi, menyisihkan dua orang rivalnya, M Subhi dan Ridwan.

Budidaya resmi menjabat sebagai Pimpinan Tertinggi Birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Selasa (21/11), dilantik oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha di Rumah Dinas Walikota Jambi.

Saat itu, penunjukan Budidaya itu, merupakan murni dari hasil penilaian tim Panitia Seleksi (pansel) jabatan. Pelantikan sempat ditunda karena harus meminta persetujuan kementrian dalam negeri terkait undang- undang pilkada.

“Selamat memasuki masa purnabakti Sekda Kota Jambi, Ir Budidaya. Terimakasih atas pengabdiannya selama jadi abdi Negara. Semoga senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan,” ujar Joni Ismed, Anggota DPRD Kota Jambi Fraksi Golkar, Rabu (2/12/2021). (Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA