. Pemprov Jambi Tandatangani KUA PPAS APBD TAHUN 2022 | Jambipos
Home » , , » Pemprov Jambi Tandatangani KUA PPAS APBD TAHUN 2022

Pemprov Jambi Tandatangani KUA PPAS APBD TAHUN 2022

Written By jambipos-online on Rabu, 17 November 2021 | 11:20

Penandatanganan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I Hadiri  pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi.(Foto:DiskominfoJambi)

Jambipos, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi selaku eksekutif menandatangani Kebijakan Umum APBD (KUA) serta perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Jambi Tahun 2022, Rabu (17/11/2021). Penandatanganan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I Hadiri  pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi.

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi ini dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jambi dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Jambi.

Nota Kesepakatan  KUA dan PPAS APBD Provinsi Jambi Tahun 2022 telah disetujui dan ditanda tangani  bersama berdasarkan hasil kesepakatan sidang paripurna antara Pemerintah Provinsi Jambi dan anggota DPRD Provinsi Jambi.

Usai penandatanganan bersama selanjutnya  penyampaian Gubernur Jambi terkait Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Provinsi Jambi  tahun 2022 disampaikan oleh Wakil Gubernur Jambi.

"Ditengah kondisi perekonomian penuh ketidakpastian akibat covid-19 yang berimplikasi pada penurunan kemampuan anggaran dalam memenuhi kebutuhan belanja daerah, kita tetap dituntut untuk pencapaian kinerja, yang lebih baik menuhi mandatory spending dan memenuhi standar  pelayanan minimal," ujar Abdullah Sani.

"Selain itu kita juga tetap dituntut untuk melakukan upaya upaya pemulihan ekonomi dan memulai pelaksanaan tahun pertama program-program RPJMD Jambi tahun 2021-2026 tentu saja semua itu memerlukan dana yang tidak sedikit, " ujar Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani.

Selanjutnya Abdullah Sani menyampaikan perlu adanya kesatuan cara pandang dalam merumuskan program kegiatan yang lebih memfokuskan kepada pemulihan ekonomi dan ketahanan bencana dengan tetap memperhatikan suatu pencapaian sasaran strategis sesuai dengan RPJMD 2021-2026. Juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan keberpihakan daerah terhadap kepentingan publik.
 
Kemudian menyikapi laporan badan anggaran dan keputusan dewan, Abdullah Sani menyampaikan hal tersebut akan menjadi landasan dalam menyusun rancangan APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 dan acuan untuk menentukan langkah langkah kedepannya. 

"Seluruh perangkat daerah untuk lebih inovatif dalam mencari sumber-sumber pendanaan alternatif untuk pembangunan ProvinsiJambi dan segera melakukan percepatan persiapan pelaksanaan program kegiatan tahun 2022," kata Abdullah Sani. (JP-Asenk Lee)





Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA