. Gubernur Jambi Al Haris Buka Festival Anak Shaleh Indonesia Provinsi Jambi | Jambipos
Home » , , , » Gubernur Jambi Al Haris Buka Festival Anak Shaleh Indonesia Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Buka Festival Anak Shaleh Indonesia Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Jumat, 19 November 2021 | 21:51

Gubernur Jambi, Al Haris.

Jambipos, Jambi-Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XVIII tingkat Provinsi Jambi, di Asrama Haji, Kota Jambi, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Jumat malam (19/11/2021).

Pagelaran lomba festival anak shaleh ini diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jambi. Diikuti peserta enam kabupaten/kota , yaitu Kota Jambi, Muaro Jambi, c erasal dari para santri Taman Kanak Kanak Al Qur'an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur''an (TPA) dan Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA). 

Gubernur Al Haris dikesempatan itu mengatakan, kegiatan festival anak shaleh perlu didukung, karena itu gubernur menegaskan Jambi harus mengikuti FASI nasional. 

"Kita harus mensuport kegiatan BKPRMI ini dalam menghidupkan kegiatan di Masjid,'' tegasnya. Haris juga menegaskan Jambi akan bangun Islamic Centere yang diperkirakan menelan dana Rp 150 miliar. Gubernur juga berharap Jambi bisa menyelenggarakan embarkasi haji sendiri mendatang, untuk itu semua harus dibenahi termasuk asrama haji dan fasilitas lainnya.

Ketua BKPRMI Provinsi Jambi, Hudori S.Ag, MH mengatakan, anak masa kini akan menjadi generasi penerus bangsa, maka sejak dini anak anak kita perlu siapkan sebagai anak mencintai Qur'an.

Peserta yang menjadi juara FASI tingkat Provinsi Jambi akan diutus mewakili provinsi Jambi mengikuti FASI tingkat nasional. Hudori langsung minta kepada gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan wakil DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra yang hadir acara itu, agar dapat menyuport terutama masalah dana untuk mengikuti FASI tingkat nasional di Palembang, Maret 2022. "Festival anak shaleh ini dengan tema, "Bisa juara satu, bina santri jujur, arif, ramah, sabar dan tulus".

Dalam sambutannya, Edi Purwanto sebagai penasehat BKPRMI mengharapkan, agar BKPRMI Jambi dapat mengutus peserta mengikuti FASI tingkat nasional. 

Acara pembukaan FASI imi ditandai pengambilan sumpah dewan hakim dan panitera oleh Ketua MPW BKPRMI, Drs H Abdurrahman Sayuti .(JP-Wan)













Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA