. Al Haris: Ombudsman Harus Awasi Pelayanan Publik di Provinsi Jambi | Jambipos
Home » , » Al Haris: Ombudsman Harus Awasi Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Al Haris: Ombudsman Harus Awasi Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 02 November 2021 | 20:12

Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah/Janji Jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi masa jabatan 2021-2026 di Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Suka Damai Broni, Selasa (02/11/2021).(Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Al Haris meminta peranan Ombudsman Provinsi Jambi dalam mengawasi pelayanan publik di Provinsi Jambi harus maksimal. Keberadaan Ombudsman sangat penting dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, terutama yang dilaksanakan oleh pemerintah, karena sesungguhnya pemerintahan itu dari, oleh, dan untuk publik (masyarakat). 

Maka, dengan pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman, penyelenggara pemerintahan dan lembaga yang diawasi, terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat/publik akan memingkatkan kualitas pelayanan yang baik.

Demikian dijelaskan Gubernur Jambi Al Haris saat menghadiri Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah/Janji Jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi masa jabatan 2021-2026 di Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Suka Damai Broni, Selasa (02/11/2021).

Dalam pelantikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi ini Gubernur Al Haris bertindak sebagai saksi pelantikan. Dan Ketua Ombudsman RI (ORI) Mokhammad Najih melantik Saiful Roswandi sebagai Kepala Perwakilan ORI Provinsi Jambi tahun jabatan 2021-2026.

"Tentu Ombudsman akan maksimal bekerja dalam rangka memberikan masukan-masukan dan saran terhadap kinerja Pemerintah Daerah , kemudian kita juga berharap memang Ombudsman punya data-data terkait dengan mal administrasi kita atau masih ada oknum yang bermain-main, ini penting saya kira. Kita ingin pemerintah ini memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan kinerjanya diukur. Oleh karena itu saya kira kita juga akan membangun sistem yang baik kedepan pada pelayanan publik kita" ujar Al Haris

Mokhammad Najih berpesan kepada Saiful agar segera bekerja dan membuat langkah strategis, membuat koordinasi internal dan eksternal untuk kesolidan informasi. "Hari ini saudara pejabat publik yang bekerja untuk negara, tingkatkan kompetensi untuk ikuti dinamika perubahan," sebutnya.

"Sebagai pejabat publik, jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan, jaga integritas dan patuhi sumpah jabatan," ujarnya.

Turut hadir instansi Pemerintah Daerah dan Vertikal dalam prosesi ini, seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Wakil Walikota Jambi Maulana. Juga hadir Forkopimda Provinsi Jambi lainnya, serta juga tampak mantan Ketua Perwakilan ORI Jambi sebelumnya seperti Taufik Yasak dan Jafar Ahmad. (JP-Lee) 






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA