. Elviana Apresiasi Wisuda 336 Mahasiswa Undhari Pada Wisuda Ke 12 Tahun 2021 | Jambipos
Home » , , » Elviana Apresiasi Wisuda 336 Mahasiswa Undhari Pada Wisuda Ke 12 Tahun 2021

Elviana Apresiasi Wisuda 336 Mahasiswa Undhari Pada Wisuda Ke 12 Tahun 2021

Written By jambipos-online on Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:59

Hj Dra Elviana MSi memberikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik wisuda Undhari ke 12 adalah 1. Etik Prihatin, A.Md.Keb IPK 3,84 (S1 Keperawatan), 2. Ns Jeysri Rahmi. S.Kep IPK 4,00 (Prodi Ners), 3. Ratna Sujarwati, S.Kom IPK 3,75 (S1 SI), 4. Asmayanti, S.Pd IPK 3,94 (PGSD) dan 5. Herni Novita Ningsih, SM.  IPK 3,96 (S1 Manajemen). (Foto: Istimewa)


Jambipos, Dharmasraya
- Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) Hj Dra Elviana MSi mengapresiasi pelaksanaan wisuda ke 12 sebanyak 336 Mahasiswa Undhari yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Dara Jingga Undhari, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Senin (18/10/2021).

Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari lulusan S-1 sebanyak 315 orang, D-3 sebanyak 20 orang. Sedangkan lulusan terbaik wisuda Undhari ke 12 adalah 1. Etik Prihatin, A.Md.Keb IPK 3,84 (S1 Keperawatan), 2. Ns Jeysri Rahmi. S.Kep IPK 4,00 (Prodi Ners), 3. Ratna Sujarwati, S.Kom IPK 3,75 (S1 SI), 4. Asmayanti, S.Pd IPK 3,94 (PGSD) dan 5. Herni Novita Ningsih, SM.  IPK 3,96 (S1 Manajemen).

Elviana yang juga Anggota DPD RI Dapil Provinsi jambi ini menyampaikan, sebagai badan hukum penyelenggara Undhari, yayasan selalu mendorong dan mendukung pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. 

“Mendorong dosen untuk studi lanjut S-3, mendorong kenaikan pangkat atau jabatan fungsional dosen, sertifikasi dosen, mengapresiasi memberikan insentif publikasi karya tulis ilmiah dan buku karya dosen. Juga melengkapi semua sarana prasarana kampus, begitu juga mendukung penuh semua kegiatan kemahasiswaan baik akademik maupun ekstrakurikuler,” ujar Elviana.

Elviana menambahkan, selamat dan sukses atas capaian para mahasiswa yang hari diwisuda menjadi sarjana. “Jadikanlah pendidikan sebagai pemutus rantai kemiskinan,” harap Elviana.
Hj Dra Elviana MSi memberikan Pidato Pada Wisuda Undhari ke 12  di Gedung Olahraga (GOR) Dara Jingga Undhari, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Senin (18/10/2021).

Sementara Rektor Undhari, Gunawan Ali mengatakan, pada wisuda tahun 2021 Fakultas Ilmu Kesehatan meluluskan 57 orang terdiri dari Program Studi Keperawatan 30 orang, Program Studi Diploma 3 Kebidanan sebanyak 19 orang dan program studi Profesi Ners 8 orang.

Kemudian Fakultas Ilmu Komputer meluluskan Sarjana Komputer sebanyak 93 orang terdiri dari 71 orang lulusan Program Studi Sistem Informasi, 22 orang lulusan Program Studi Teknik Informatika dan 1 orang lulusan Diploma 3 Teknik Komputer. 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meluluskan Sarjana Pendidikan sebanyak 164 orang, terdiri dari 111 orang lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8 orang lulusan Program Studi pendidikan Bahasa Inggris, 10 orang lulusan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, 9 orang Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan 21 orang lulusan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia dini. 

Gunawan menjelaskan, Universitas Dharmas Indonesia merupakan gabungan dari tiga sekolah tinggi yaitu STIKES Dharmasraya, STMIK Dharmasraya, dan STKIP Dharmasraya, yang kemudian pada 2 Oktober 2015 melalui SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI No. 70/KPT/I/2015 ketiga sekolah tinggi tersebut berubah menjadi Universitas Dharmas Indonesia.  

Saat ini memiliki 4 fakultas yang terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan dengan 3 Program Studi (S-1 Keperawatan, D-3 Kebidanan, dan Profesi Ners), Fakultas Ilmu Komputer dengan 3 Program Studi (S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, dan D-3 Teknik Komputer), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 6 Program Studi (PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, PGPAUD, Penjaskesrek, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia), Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis dengan Program Studi (S-1 Manajemen dan S-1 Hukum).

“Dari database sistem akademik Universitas Dharmas Indonesia, dapat  kami sampaikan bahwa, sebanyak 165 orang (49.25%) lulusan yang diwisuda pada hari ini, lulus dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,50, kemudian 167 orang (49,85%) lulus dengan IPK pada range 3,00 sampai 3,50, dan sisanya hanya 4 orang (0.9%) lulus dengan IPK kurang dari 3,00. Dari data di atas terlihat bahwa, rata-rata IPK lulusan wisudawan Universitas Dharmas Indonesia adalah 3,48,” katanya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Pemprov Sumbar, Andri Yulika mengapresiasi acara wisuda Undhari.

“Acara wisuda yang digelar kampus di luar ibukota Sumbar yakni Padang, namun tak kalah kualitas acaranya. Acaranya sangat berkualitas,” katanya. Andri menyampaikan orasi ilmiah mewakili Wagub Sumbar dengan tema kreatif dan meraih prestasi di masa depan. (JP-Asenk Lee Saragih)

Galeri Foto Elviana Pada Wisuda 336 Mahasiswa Undhari Pada Wisuda Ke 12 Tahun 2021.
Hj Dra Elviana MSi Bersama Rektor Undhari Menuju Gedung Olahraga (GOR) Dara Jingga Undhari, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Senin (18/10/2021).








Hj Dra Elviana MSi bersama Suami Tercinta.























Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA