. Hj Hesti Haris : TP PKK Mitra Pemerintah Mewujudkan Keluarga Sejahtera | Jambipos
Home » , , , » Hj Hesti Haris : TP PKK Mitra Pemerintah Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Hj Hesti Haris : TP PKK Mitra Pemerintah Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Written By jambipos-online on Senin, 20 September 2021 | 13:50

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E yang sering dipanggil Hesti Haris ini, melakukan kegiatan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Senin (20/9/2021).(Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Batanghari-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E yang sering dipanggil Hesti Haris ini, melakukan kegiatan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Senin (20/9/2021).
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh  Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Komariah Abdullah Sani, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief yang sekaligus melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Batanghari, juga Ketua TP PKK  Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil, S.E. 

Menurut  Hesti  Haris, TP-PKK merupakan mitra Pemerintah dan Organisasi kemasyarakatan yang mempunyai peran untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berdaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat  fokus pada potensi dan kebutuhannya yang secara langsung nantinya dapat mengetuk dan menularkan kemampuan pada lingkungan sekitar tempat tinggal kemudian memberi manfaat bagi banyak pihak. Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan, sehingga sangat beralasan gerakan PKK untuk Indonesia Maju," ujar Hesti.

Dikatakannya, dalam pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan peran gerak PKK tentu saja harus selaras sesuai dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. 

"Saya berharap agar tim penggerak PKK dan kader kader PKK dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan Stekholder terkait. Sebagai mitra Pemerintah Tim Penggerak PKK harus mensinergikan segala bentuk program-prongram yang dikembangkan dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan di daerah,” ujar Hj. Hesti.

Dalam sambutannya Hj. Hesti mengemukakan, dalam rRakerda ini kita  bisa menyamakan persepsi tentang penggerakan PKK yang akan datang dan menyatukan program kerja mulai dari Pusat , TP-PKK Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai ke desa.

"Kita mengajak kerja sama yang berkaitan program bersama OPD untuk mendukung gerakan PKK di daerah, kalau dulu PKK di atur oleh peraturan Menteri Dalam Negeri, agak sulit untuk mengajak OPD untuk berkerja sama, tetapi sekarang PKK Sudah diatur Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 dan permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta hasil Rakernas IX tahun 2020,” ungkap Hj. Hesti.

Untuk itu dibutuhkan persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan melaksanakan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK. 

“Saya minta kepada pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa untuk menindaklanjuti setiap program kerja TP PKK Kabupaten. Sehingga tujuan program yang telah dirumuskan dapat tercapai sampai kepada masyarakat luas,” ujar Hj. Hesti.

Sementara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyatakan bahwa dengan dilantiknya kepengurusan TP PKK Kabupaten Batanghari ini diharapkan dapat meningkatkan peranan dari TP PKK sebagai mitra pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat.  

“Pelajari 10 program pokok PKK yang isinya merupakan semua sendi kehidupan.Tolong dipelajari saya yakin ibu- ibu semangat,nanti disandingkan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati tentang 36 program prioritas, nanti kita minta untuk mensinkronkan  dan mengkoordinasikan ini. Camat juga jangan risih dengan kehadiran TP PKK karena PKK ini sangat membantu kita untuk dekat dengan masyarakat, banyak kegiatan yang membutuhkan peran dari TP PKK,”ujar Bupati.(JP-DiskominfoJambi/Lee)








Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA