Home » , , , » Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Perbaikan Jalan Pulau Rengas-Muarasiau

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Perbaikan Jalan Pulau Rengas-Muarasiau

Written By jambipos-online on Minggu, 19 September 2021 | 15:34

Gubernur Jambi Al Haris (kedua dari kanan) saat meninjau perbaikan jalan milik Provinsi Jambi, di Pulau Rengas-Muara Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Minggu (19/9/2021).(Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Merangin-Disela-sela kesibukan, Gubernur Jambi Al Haris menyempatkan untuk meninjau perbaikan jalan milik Provinsi Jambi, di Pulau Rengas-Muara Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Minggu (19/9/2021).

Ruas jalan Pulau Rengas-Muarasiau, Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin ini merupakan jalan penghubung  menuju Jangkat, Kabupaten Merangin. Jalan yang akan diperbaiki tersebut merupakan jalan milik Provinsi Jambi sepanjang 1,4 kilometer yang akan diaspal.

Tepat di pinggir jalan, Gubernur Jambi Al Haris melihat langsung dan turun ke lapangan untuk meninjau pekerjaan jalan yang ada. Kata Gubernur Jambi Al Haris, ini merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan pembangunan Jambi dengan visi misi Gubernur Jambi.

Untuk visi misi Gubernur Jambi tersebut yakni menciptakan Jambi yang maju, Aman, Nyaman, tertib Amanah dan Profesional atau Jambi MANTAP. “Meski ditengah pandemi saat ini, pembangunan daerah harus tetap jalan, dan ini harus di dukung dengan baik oleh pemerintah,” kata dia.

Di tengah pandemi Covid-19, program pemerintah harus tetap jalan termasuk tata kelola pemerintah, kemudian ketersediaan dan kualitas infrastruktur di Provinsi Jambi.

“Jika kondisi jalan yang baik, maka mobilitas masyarakat bisa dilalui dengan nyaman. Tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena jalan yang rusak misalnya, ini kan harus di perhatikan dengan baik,” sebut Gubernur Jambi.

Lanjutnya, selain jalan, juga ada yang menjadi prioritas dalam percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, seperti jembatan, pelabuhan laut dan bandara.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi, di Jambi, baru-baru ini mengatakan, ruas jalan provinsi yang rusak di Provinsi Jambi tahun ini mencapai 113 Km atau sekitar 11,51 % dari 1.032 Km panjang jalan provinsi di Jambi.

Kerusakan jalan provinsi paling banyak di Jambi terdapat di Kabupaten Tanjungjabung Timur, yakni sekitar 23 Km dan di Kabupaten Muarojambi sekitar satu kilometer.

“Perbaikan jalan tersebut dilakukan secara darurat dan swakelola akibat keterbatasan dana. Peningkatan perbaikan kerusakan jalan di Jambi diupayakan tahun depan,”katanya. (JP-Diskominfo/Lee)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA