. Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat | Jambipos
Home » , , » Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Written By jambipos-online on Minggu, 26 September 2021 | 18:19

Gubernur Jambi Dr H Al Haris SSos MH.(Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr H Al Haris SSos MH meminta generasi muda dan remaja di Provinsi Jambi menjadi figur yang menyukasi kegiatan membaca dan bisa menularkan minat baca kepada orang lain sebagai motivator dan penggerak minat baca ditengah masyarakat. 

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Aston, Sabtu malam (25/9/2021).

Gubernur Al Haris, mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca, karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi generasi muda, karena permasalahan kaum muda sangat menjadi perhatian pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa peran remaja menjadi kunci dalam pembangunan generasi bangsa. 

”Kegiatan pemilihan duta baca Provinsi Jambi ini menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda juga karakter bangsa, karena disini banyak sekali pembelajaran yang harus diambil, minat baca yang harus dijiwai  sebagai karakter yang tangguh dan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan. Masih ada orang yang buta huruf, ini tugas kita bersama untuk mengajarkan,” ujar Al Haris.

Ia juga  mengatakan melalui ajang final pemilihan duta baca ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kerja dan mengajak generasi muda untuk mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat. 

"Kalau orang yang hobi membaca ia akan mencari sumber dan inti yang jelas sebagai sumber masalah, tugas kita disini bagai mana kita mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat, pemerintah sudah menyediakan perpustakaan daerah.” ucapnya.

Dijelaskan juga, pemilihan duta baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca. 

“Kami yakin semangat membaca ini dapat ditularkan lewat kegiatan-kegiatan positif, salah satunya melalui program-program menarik yang akan digagas oleh para duta baca kita, untuk kita ketahui bersama, banyak orang yang sukses karena dia suka  membaca dan terus dipelajari sehingga apapun  buku di baca dan dipelajari sehingga banyak orang sukses karena sudah menjadi hobi dalam membaca,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Syamsurizal menyampaikan, sebagai motivator menumbuh kembangkan kebudayaan kegemaran membaca dikalangan masyarakat khususnya di Provinsi Jambi serta menghasilkan duta baca yang diharapkan dapat meningkatkan budaya membaca dan turun langsung kemasyarakat. 

"Peserta yang mendaftar pada tahun 2021 ini melalui secara daring sebanyak 53 orang serta dilakukan seleksi tahap awal menghasilkan 30 orang peserta, dilakukan pemilihan proses selanjutnya dari 30 orang peserta masuk finalis malam ini sebanyak 10 orang duta baca, seleksi awal dilaksanakan pada  tanggal 1 Agustus 2021, sampailah malam puncak di Hotel Aston ini,” jelasnya.(JP-DiskominfoJambi)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA