Home » , , , » Sudirman: Provinsi Jambi Masih Kekurangan Alat PCR, Ventilator dan Oksigen

Sudirman: Provinsi Jambi Masih Kekurangan Alat PCR, Ventilator dan Oksigen

Written By jambipos-online on Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20:21

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH  rapat secara virtual di Rumah Dinas Sekda Provinsi Jambi, Sabtu (14/8/2021). (Foto: Diskominfo Jambi)

Jambipos, Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH mengatakan bahwa Provinsi Jambi masih kekurangan alat Polymerase Chain Reaction (PCR), ventilator serta oksigen dalam penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi.

Kekurangan itu langsung dilaporkan Sudirman kepada Kementerian Perekonomian RI saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 4 untuk Wilayah Sumatera bersama Kemenko Perekonomian RI secara virtual di Rumah Dinas Sekda Provinsi Jambi, Sabtu (14/8/2021).

Pada rapat ini, Sekda Provinsi Jambi H Sudirman didampingi Plt.Kepala Dinkes Provinsi Jambi H Raflizar,  dan juga hadir secara virtual dalam rapat tersebut  pejabat Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Merangin. Pada rapat itu Sudirman melaporkan beberapa kebutuhan Provinsi Jambi dalam hal penanganan Covid-19. 

“Ketersediaan PCR masih minim. Kemudian kekurangan ventilator. Sementara di Kabupaten Batanghari dan Merangin yang masuk level 4 termasuk oksigen masih jauh dari kebutuhan standar Provinsi Jambi. Saat ini kita membeli 200 ISO Tank dari Malaysia untuk kebutuhan likuid oksigen. Masih ada penambahan pembelian 600 tabung sebagai antisipasi. Karena memang sangat dibutuhkan dalam rangka usaha mengatasi kematian akibat Covid-19,” ujar Sudirman.

Sekda Provinsi Jambi H Sudirman mengharapkan beberapa kebutuhan yang disampaikan kepada Kemenko Perekonomian RI segera terealisasi, mengingat penanganan Covid-19 mengharuskan semua pihak bergerak cepat mengendalikan wabah virus yang melanda dunia saat ini.(JP-Lee)




Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA