Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kadis PUPR Provinsi Jambi Dampingi Kunker Gubernur Jambi H Al Haris di Kerinci dan Kota Sungaipenuh

Kadis PUPR Provinsi Jambi H M fauzi (kanan) dampingi Kunker Gubernur Jambi H Al Haris (kiri) di Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Jambipos, Kerinci-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) H M Fauzi mendampingi Gubernur Jmabi H Al Haris saat melakukan kunjungan ke Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci, Senin (2/8/2021). Pada kunker tersebut Gubernur Jambi bersama rombongan juga mengunjungi proyek PLTA Kerinci dan melihat langsung pembangunan proyek tersebut hingga ke terowongan airnya.

Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menginisiasi diadakannya Audensi antara Pemkot Kota Sungaipenuh dengan beberapa Balai Kementrian PUPR yang berada di Provinsi Jambi. Hadir dalam acara audensi tersebut seluruh Kepala Balai yang ada di Provinsi Jambi, mulai dari Kepala BWSS VI, Kepala BPJN IV, Kepala BPPW dan Kepala BP2P.

Dalam kesempatan audensi ini lebih menitik beratkan kepada penanganan banjir yang kerap terjadi di Kota Sungaipenuh, hingga penyediaan air bersih bagi masyarakat. 

Sesuai arahan Gubernur Jambi, masalah-masalah tersebut agar dapat segera diatasi sesuai dengan kewenangannya.

Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi  mengatakan, dalam arahannya saat audensi tadi, Gubernur Jambi meminta Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk lebih mengintenskan lagi koordinasi dengan Balai-Balai Kemenpupr dalam pembangunan infrastruktur di daerah. 

“Karena seperti kita ketahui bersama, baik itu sungai, jalan maupun penyediaan TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) sampah ini ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Alhamdulillah teman-teman dari balai tadi sangat antusias mendorong program-program dari Bapak Gubernur Jambi,” kata M Fauzi.

“Permasalahan di lapangan terkait penyediaan lahan dan dukungan pemerintah setempat juga agar segera dapat diselesaikan. Alhamdulillah, semoga ini semua dapat dengan cepat kita realisasikan dalam bentuk hibah barang. Walau dengan minimnya ketersediaan anggaran untuk pembangunan infrastruktur sebagai imbas dari pandemic. Tapi tidak menyurutkan niat baik kita dalam melayani masyarakat. Seperti motto dari Dinas PUPR Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat,” ujarnya.(JP-Asenk Lee Saragih)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar