Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Mashuri Janji Kejar Target Visi-Misi Merangin Mantap 2023

Resmi Jabat Bupati Merangin
Gubernur Jambi, Al Haris (kanan) menyerahkan SK kepada H Mashuri (kiri) usai menandatangani berita acara pelantikan Bupati Merangin di ruang pola kantor Bupati Merangin, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (28/8/2021). (Foto : KominfoJambi)

Jambipos, Merangin-Bupati Merangin H Mashuri mengatakan sisa dua tahun masa jabatannya akan dikebut mengejar target visi misi Merangin Mantap 2023, unggul di bidang pariwisata dan pertanian dan mempercepat penanggulangan pandemic Covid-19.

Pencapaian Visi-Misi Merangin Mantap 2023 harus dikebut dengan memberdayakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Merangin. 

Selain itu, Pemkab Merangin juga akan memperluas dan mengejar target vaksinasi Covid-19 sebanyak 265 ribu orang, yang baru tercapati sebanyak 27 persen atau 68 ribu orang vaksin Covid-19 dosis dua.

Hal itu diungkapkan Bupati Merangin H Mashuri usai dilantik menjadi Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Jambi H Al Haris, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin secara tertutup, Sabtu (28/8/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri juga dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Merangin oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris.

H Mashuri yang juga mantan guru SMA ini mengatakan, pihaknya sekarang ini sedang dalam proses assesmen dan sudah menjaring tujuh orang seleksi Sekda Pemkab Merangin.

“Untuk reshuffle eselon dua, Pemkab Merangin sedang menunggu hasil assesmen yang dilakukan Pemprov Jambi. Karena melibatkan pejabat eselon dua Merangin. ’Saya tidak mau cepat-cepat melantik pejabat eselon dua. Karena bila ada pejabat kita lulus assesmen Pemprov Jambi, akan kembali terjadi kekosongan dan harus melakukan assesmen berulang-ulang untuk mengisi kekosongan,” jelas Mashuri.
Disinggung soal wakil bupati, Mashuri menyerahkan sepenuhnya calon wakilnya itu kepada pihak partai politik pengusung, untuk mengusulkannya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, aparatur sipil negara dan media, untuk bersama-sama bersinegi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,” kata Mashuri.

Sementara Gubernur Jambi H Al Haris mengatakan, Pemkab Merangin khususnya Satgas Covid-19 Merangin harus bisa bekerjasama dengan Forkopimda Merangin dalam menangani wabag Covid-19 di Kabupaten Merangin.

“Saya akan selalu memantau perkembangan Merangin dari Jambi. Saya yakin dengan kemampuan Pak Mashuri untuk berbuat mewujudkan visi misi Merangin Mantap 2023,” kata Al Haris.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengharapkan Bupati Merangin yang baru, H Mashuri dapat melanjutkan program-program pembangunan Merangin yang berpihak kepada rakyat dan memajukan perekonomian daerah. Program pembangunan tersebut sudah dicanangkan sejak Al Haris dan H Mashuri menjabat Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018 – 2023. Program tersebut, yakni melanjutkan Program Merangin Mantap, Unggul Bidang Pertanian dan Pariwisata.

“Saya sudah mengetahui kapasitas H Mashuri sebagai pemimpin. Kami sudah lama bekerja sama dengan H Mashuri. Kami tidak hanya berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin. Kami juga sama – sama memiliki visi dan misi yang sama memajukan Kabupaten Merangin,”katanya.(JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar