. Keluarga Alm Akidi Tio Donasikan Rp 2 Triliun Penanganan Covid-19 | Jambipos
Home » » Keluarga Alm Akidi Tio Donasikan Rp 2 Triliun Penanganan Covid-19

Keluarga Alm Akidi Tio Donasikan Rp 2 Triliun Penanganan Covid-19

Written By jambipos-online on Senin, 26 Juli 2021 | 10:35


Keluarga Alm Akidi Tio Donasikan Rp 2 Triliun Penanganan Covid-19. (Foto: Istimewa)

Jambipos, Palembang
-Keluarga besar Almarhum Akidi Tio menghibahkan Rp 2 trilyun guna penanganan Covid -19 dan kesehatan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (26/7/2021).

Penyerahan secara simbolis donasi itu bertempat di Ruangan Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumsel Lantai 3 Jl. Jend. Sudirman KM 3,5, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Adapun pejabat dan tamu undangan yang hadir pada acara penyerahan secara simbolis donasi Rp 2 Triliun itu adalah Gubernur Sumsel  H Herman Deru SH MM, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI  Jauhari Agus Suraji, S.I.P. S.Sos, Pemberi Bantuan Hibah Keluarga Alm Akidi, Kasiren Korem 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro.

Kemudian Kadinkes Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurani, Apt, M. Kes beserta Jajaran, Anggota BPRS (Badan Pengawas Rumah Sakit), Para Pejabat Utama Jajaran Polda Sumsel, Tokoh Agama Islam, Ustadz H. Habib Amak, Tokoh Agama Kristen, Pdt Hajopan Manik, MTh, Tokoh Agama Hindu, I Ketut Muliawan, Tokoh Agama Konghucu, Sakim Manda Budisetiawan Mandala, Tokoh Agama Budha, Tjik Harun.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM mengucapkan terimakasih kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada pemerintah untuk kepentingan masyarakat dalam rangka menangani wabah pandemi Covid 19, hal ini merupakan amanah yang besar.

“Kami juga bekerja dengan tim ada dari Pemerintah, Polda dan TNI dan satgas terkait. Dengan kolaborasi amanah yang disampaikan oleh Keluarga Alm Akidi bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM.

Sementara Gubernur Sumsel  H Herman Deru SH MM menambahkan dirinya terharu sekali dengan terkhusus untuk keluarga Alm Akidi dan utusan keluarga karena telah memberikan bantuan ini karena besarannya bukan sedikit.

“Terimakasih kepada Keluarga Alm Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujar Gubernur Sumsel  H Herman Deru SH MM.

Kegiatan ini merupakan bentuk peduli dari salah satu masyarakat yang ingin membantu meringankan aparat pemerintah dalam menangani Covid 19.

Elisa Haryonugroho, warga Palembang mengucapkan terima kasih kepada keluarga Alm Akidi Tio. Seorang pengusaha asal kota Langsa yang menghibahkan dana untuk penganan pandemi Covid-19.

“Yang sangat menarik adalah, Almarhum Bapak Akidi berhasil mengimpartasi karakter murah hati kepada anak-anaknya, cucu-cucunya, dan cicitnya untuk bersepakat mendermakan hartanya. Tentu tidak mudah bisa memberi di tengah kesulitan yang mana tidak seorangpun lolos dari efek domino dampak ekonomi dalam rentang waktu yang panjang. Apalagi nilainya fantastis,” ujar Elisa Haryonugroho.

“Rasanya, saya pun tidak pantas koar-koar menceritakan kebaikan keluarga Akidi Tio karena belum mampu melakukan hal yang sama. Tetapi, saya tidak bisa menahan rasa sukacita menyaksikan kemurahan hati mereka dan menahan ungkapan rasa syukur saya. Terima kasih keluarga besar almarhum Akidi Tio,” kata Elisa Haryonugroho.(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA