Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial


Jambipos, Jambi
-Gubernur Jambi H. Al Haris, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, sebagai wujud yang terkandung dalam semangat Idul Adha. Meningkatkan kepedulian sosial ini merupakan pesan Idul Adha yang disampaikan oleh Gubernur Jambi dalam Peringatan Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Al Haris menyatakan, dengan semangat Idul Adha, harus semakin peka dan peduli kepada sesama dan sekitar, mau membantu orang-orang yang sangat kesulitan, dan turut berkontribusi mewujudkan kerukunan masyarakat.

Selain meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial, gubernur juga menyampaikan pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan alam, yang merupakan wujud partisipasi dalam pembangunan, untuk kemajuan daerah Provinsi Jambi dan negara Indonesia.

Sejalan dengan Peringatan Idul Adha 142 H ditengah kondisi Pandemi Covid-19, dan ini merupakan tahun kedua Peringatan Idul Adha dalam Pandemi Covid-19, Al Haris mengajak semua masyarakat Provinsi Jambi untuk bersama-sama berikhtiar, berdo’á dan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadapi Covid-19, tetap optimis dan berpengharapan bahwa dengan kebersamaan, akan bisa menang melawan pandemi Covid-19, salah satunya dengan disiplin dan konsisten menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 yang sering disebut 5 M: 1.Memakai masker, 2.Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, 3.Menjaga jarak, 4.Menghindari kerumunan, dan 5.Mengurangi mobilitas. 

Disiplin dan konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 juga bisa diartikan sebagai wujud pengorbanan/kurban, sesuai dengan kondisi saat ini, dengan tujuan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan, daerah, bahkan negara Indonesia.

Selain itu, gubernur mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk memanfaatkan teknologi guna bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan sahabat yang terpisah karena jarak. Walaupun tidak bertemu fisik, namun tetap bisa merajut silaturahmi, dan saling mendo’akan demi kebaikan bersama.pungkas nya.(JP-Diskominfo Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar