. Ivan Wirata Tampung Keluh Kesah Peternak Bebek Terdampak Pandemi Covid-19 di Muarojambi | Jambipos
Home » , , » Ivan Wirata Tampung Keluh Kesah Peternak Bebek Terdampak Pandemi Covid-19 di Muarojambi

Ivan Wirata Tampung Keluh Kesah Peternak Bebek Terdampak Pandemi Covid-19 di Muarojambi

Written By jambipos-online on Kamis, 03 Juni 2021 | 07:41

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT (kiri)  mengunjungi peternak bebek di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu (2/6/2021). (Foto Kolase FB)

Jambipos, Muarojambi-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT mengunjungi peternak bebek di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu (2/6/2021). Ivan Wirata mendengar keluh kesah Ibu Wiwik, peternak bebek tersebut soal permodalan akibat pandemi Covid-19.

“Ibu Wiwik warga Sei Gelam Kabupaten Muarojambi adalah seorang peternak bebek. Sebelumnya diketahui ibu Wiwik beternak dibilang lancer. Namun dampak pandemi Covid-19 ini ternakan bebek ibu Wiwik drastis menurun karena kekurangan modal untuk membeli bibit dan pasokan pakan ternak,” ujar Ivan Wirata.

Menurut Ivan Wirata, keluhan tersebut tentu juga menjadi tanggung jawab pemerintah untuk dapat mengatasi kendala yang dialami oleh ibu Wiwik bahkan mungkin ibu Wiwik lainnya dalam usaha peternak bebek. 

“Akibat pandemi belum juga berakhir, setidaknya kami selaku DPRD yang membidangi pengawasan mengetahui kondisi yang sebenarnya terjadi dilapangan. Insyaallah hal - hal yang terjadi seperti ini tentu menjadi acuan pembahasan Pokok Pikiran (POKIR) kami di DPRD Provinsi Jambi bagaimana kedepan jika pandemi belum berakhir, para peternak, petani dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa demi kelangsungan hidup,” kata Ivan Wirata yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi dan Batanghari ini.

“Terimakasih Ibu Wiwik atas semangatnya dan selalu tetap semangat ya Bu, insyaallah kedepan akan teratasi dan mari kita doakan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Ivan Wirata juga meminta Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk memperhatikan dan membantu para peternak, petani dan pelaku UMKM lainnya yang terdampak pandemic Covid-19. Sehingga usaha yang mereka lakukan bisa bertahan hingga pandemic berakhir. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA