. Ivan Wirata Serap Pokok Pikiran dengan Mengeksploitasi Petani di Muarojambi | Jambipos
Home » , , , » Ivan Wirata Serap Pokok Pikiran dengan Mengeksploitasi Petani di Muarojambi

Ivan Wirata Serap Pokok Pikiran dengan Mengeksploitasi Petani di Muarojambi

Written By jambipos-online on Sabtu, 05 Juni 2021 | 08:34

H Ivan Wirata ST MM MT berbincang-bincang dengan Arfan, petani pepapaya di Muarojambi.

Jambipos, Muarojambi-
Belakangan ini Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kabupaten Muarojambi dan Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT rutin turun menyapa para petani, peternak di Kabupaten Muarojambi. Ivan Wirata turut serta mengeksploitasi keberhasilan petani hingga promosi pemasaran dan juga menampung keluhan-keluhan sebagai pokok pikiran (POKIR) untuk disuarakan di DPRD Provinsi Jambi.

Terbaru, Ivan Wirata, mengunjungi petani milenial di Muarojambi, yakni Arfan, seorang petani papaya (kates) yang berada di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jumat (4/6/2021). 

Pada kesempatan ini, Ivan Wirata, dewan dari Fraksi Golkar ini berbincang-bincang dengan Arfan, terkait dengan proses pembibitan, perawatan, panen hingga pemasaran papaya ke Kota Jambi dan daerah lainnya. 

Ivan Wirata juga mengapresiasi petani milenial seperti Arfan yang serius dan berhasil menciptakan lapangan kerja sendiri dengan menggeluti petani papaya. Ivan Wirata juga berharap kepada Arfan untuk membangikan ilmunya kepada kaum milenial lain agar mau dan sukses menggeluti pertanian kekinian.
Sementara Arfan juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan H Ivan Wirata, seorang anggota dewan yang selalu dekat dengan rakyat, termasuk para petani di Muarojambi.

“Terimakasih Pak H Ivan Wirata. Kami bangga sebagai petani diperhatikan dan keluh kesah kami ditampung agar bisa disuarakan kepada pemerintah. Terimakasih Pak, kami bangga punya wakil kami seperti bapak di dewan,” ujar Arfan. 

Sebelumnya, Ivan Wirata juga menyambangi petani ikan model keramba jaring ikan (KJA) di Sungai Duren, milik Sopiyan, warga RT 01 Sungai Duren, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, 2 Juni 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut Ivan Wirata berbincang - bincang seputar aktivitas kerambah ikan yang dikelola Sopiyan.

“Banyak sekali yang dapat dikutif dari perbincangan tersebut dimana dalam meningkatkan produktif pengelolaan kerambah ikan ternyata harus memiliki kualitas prasarana yang memadai agar ikan yang di produksi melalui pembibitan dapat layak jual kepasaran,” ujar Ivan Wirata.

Ivan Wirata juga menghimbau kepada pemerintah kabupatendan provinsi untuk memberikan bantuan permodalan kepada para petani KJA yang ada di Muarojambi yang terdampak pandemic Covid-19.

“Banyak prasarana yang harus dipenuhi untuk menghasilkan produksi ikan, diantaranya dan paling utama harus melihat kualitas air dan bagaimana mendapatkan benih ikan dengan mudah serta stabilnya harga benih ikan yang tidak berubah - ubah. Jika sebagian tersebut dapat dipenuhu sudah jelas keseimbangan perekonomian dalam menghasilkan ikan layak jual pasti akan stabil juga,” jelas Sopiyan.

Setiap kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT ke Muarojambi, selalu diabadikan oleh Tim MultiMedia dan YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA