Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ivan Wirata Ajak Bincang-bincang Petani Sayur Mayur di Sungai Gelam Muarojambi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Fraksi Golkar H Ivan Wirata ST MM MT menyambangi petani sayur mayur milik Ibu Siti di Desa Mekarjaya, Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Senin (7/6/2021).(Foto: Kolase FB)

Jambipos, Muarojambi
-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Fraksi Golkar H Ivan Wirata ST MM MT menyambangi petani sayur mayur milik Ibu Siti di Desa Mekarjaya, Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Senin (7/6/2021).

“Ibu Siti, adalah seorang petani sayuran yang berdomisili di Desa Mekarjaya, Sei Gelam Kabupaten Muarojambi. Setelah banyak berbincang bersamanya banyak hal yang menarik dari ibu Siti ini. Dimana ibu ini sangat sederhana yang mempunyai pola pikir yang cerdas dalam segi mengelola pertanian sayur bahkankan menata kehidupan kesehariannya,” ujar Ivan Wirata. 


“Bekerja sebagai Petani milik lahan orang lain dengan mengambil pengupahan tak membuat luntur semangatnya dalam menyambung hidup. Baginya kerja keras adalah modal menuju sukses bagi keluarganya,” ujar Ivan Wirata setelah mendengar suara petani sayur.

Kata Ivan Wirata, Ibu Siti telah banyak mengajarkan kita bahwa pentingnya mewujudkan rasa bersyukur terutama dalam menjalankan tugas keseharian yang dititipkan kepada kita, dan jika bersungguh-sungguh kita jalani pasti hasilnya tidak akan pernah tertukar.

Sementara Ibu Siti menuturkan, saat ini kendala pertanian sayur mayur karena terserang hama, namun masih bisa menghasilkan untuk kehidupan sehari-hari. Lahan yang dikelola Ibu Siti adalah milik Pak Pardi. (Selengkapnya simak video dibawah). 

Setiap kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT ke Muarojambi, selalu diabadikan oleh Tim MultiMedia IWComeBack dan YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar