. Pemprov Jambi Alihkan Anggaran Rp 506 Miliar untuk Penanganan Covid-19 | Jambipos
Home » , , , » Pemprov Jambi Alihkan Anggaran Rp 506 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Pemprov Jambi Alihkan Anggaran Rp 506 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Written By jambipos-online on Kamis, 15 April 2021 | 07:08

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman, SH, MH. (Foto : KominfoProvJambi)

Jambipos, Jambi
-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengalihkan (recofusing) anggaran pembangunan dan belanja daerah (APBD) 2021 sekitar Rp 506 miliar untuk penanggulangan Covid-19. Pengalihan anggaran pembangunan untuk penanggulangan Covid-19 tersebut dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat kepada daerah terkait percepatan penanggulangan Covid-19.

“Anggaran pembangunan yang dialihkan untuk penanganan Covid-19 tersebut dikhususkan untuk dana bantuan jaring pengaman sosial serta belanja kesehatan penanganan Covid-19. Sekitar Rp 398 miliar dana tersebut dialokasikan untuk pemulihan ekonomi dan bantuan jaring pengaman sosial. Sedangkan sisanya sekitar Rp 106 miliar dialokasikan untuk belanja kesehatan,”kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman, SH, MH terkait penanganan COvid-19 di Jambi, Kamis (15/4/2021).

Menurut Sudirman, alokasi dana yang dialihkan untukpenanganan COvid-19 di Jambi merupakan anggaran dana dari perjalanan dinas, makan dan minum serta program yang belum diprioritaskan. Saat ini Pemprov Jambi sedang melakukan evaluasi dan inventarisasi program kegiatan di setiap organisasi perangkat dinas (OPD) untuk mengetahui mana saja yang sudah direalisasikan untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Dikatakan, salah satu OPD yang besar anggaran dananya dialohkan untukpenanganan Covid-19, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Total dana Dinas PUPR Provinsi Jambi tahun 2021 ini hanya sekitar Rp 286 miliar.

“Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi berharap tidak ada lagi anggaran yang akan dipotong. Masalahnya minimnya alokasi dana Dinas PUPR Jambi saat ini sangat menghambat pembangunan infrastruktur,”katanya.

Menurut Sudirman, program-program pembangunan Dinas PUPR Provinsi Jambi tahun 2021 juga sudah mendukung penanganan Covid-19.  Program tersebut dilakukan melalui melalui program padat karya untuk pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penananan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Kamis (15/4/2021) mengatakan, kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi masih terus meningkat. Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Jambi, Kamis (15/4/2021) sebanyak 49 kasus. Total kasus positif Covid-19 di Jambi sejak Maret – Kamis (15/4/2021) sudah mencapai 6.785 kasus. Kasus meninggal sebanyak 96 kasus, sembuh 5.482 kasus dan dirawat 1.207 orang.

:Kendati kasus positif Covid-19 di Jambi terus bertambah, pasien Covid-19 yang sembuh juga bertambah. Pasien Covid-19 yang sembuh di Jambi, Kamis (15/4/2021) sebanyak 47 orang bertambah dari sehari sebelumnya 34 orang,”katanya.(JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA