. Pj.Gubernur Jambi Apresiasi Peran Perawat Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat | Jambipos
Home » , , » Pj.Gubernur Jambi Apresiasi Peran Perawat Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Pj.Gubernur Jambi Apresiasi Peran Perawat Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Written By jambipos-online on Rabu, 17 Maret 2021 | 18:13

Pj.Gubernur Jambi, Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si memberikan apresiasi terhadap peran perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri HUT ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jambi Tahun 2021, sekaligus peresmian gedung PPNI, Rabu (17/3/2021), bertempat di perumahan Aston Vila, Mendalo Darat, Kabupaten Muarojambi.(Kominfo Jambi)

Jambipos, Jambi-Pj.Gubernur Jambi, Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si memberikan apresiasi terhadap peran perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri HUT ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jambi Tahun 2021, sekaligus peresmian gedung PPNI, Rabu (17/3/2021), bertempat di perumahan Aston Vila, Mendalo Darat, Kabupaten Muarojambi.

Bulan Maret menjadi hari istimewa bagi seluruh Perawat di Indonesia. Pada bulan ini tepatnya tanggal 17 Maret merupakan Hari Perawat Nasional yang juga merupakan hari lahir organisasi Profesi Perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974. 

PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat 

Tema dalam peringatan HUT PPNI ke-47 ini adalah “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19 dan Masyarakat Sehat”. Tema ini diangkat sebagai gambaran di tengah pandemi Covid-19 perawat merupakan garda depan sekaligus tembok pertahanan terakhir dalam penanganan covid-19 yang berjuang secara terus-menerus mengemban tugas dan amanah sebagai profesi. Bahkan tidak sedikit perawat demi memenuhi sumpah profesi memberikan asuhan keperawatan kepada klien sesuai kode etik keperawatan gugur dalam tugasnya.

Dalam sambutannya Pj.Gubernur Jambi sangat mengapresiasi peran dan fungsi kerja yang diemban perawat dalam memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat, yang membantu pasien dalam pengobatan dan pemulihan. 

“Secara khusus, apresiasi juga patut diberikan kepada para perawat atas pemberian pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19, yang turut berjibaku dalam memberikan upaya pengobatan kepada para pasien Covid-19. Selain karena tanggung jawab pekerjaan, saya yakin bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan para perawat kepada para pasien Covid-19 juga karena dorongan hati nurani dan jiwa kemanusiaan untuk menolong orang lain”, ujar Pj.Gubernur Jambi.(JP-Kominfo/Asenk Lee)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA